Bupati Aceh Barat Terima 1.200 Tenaga Medis, Ramli: Mereka Digaji Rp 1 Juta/Orang/Bulan

287

DILIPUTNEWS.COM, ACEH BARAT-Bupati Aceh Barat H Ramli MS, Kamis (26/7/2018) siang menerima 1.200 pegawai honorer (tenaga harian lepas) yang dinyatakan lulus seleksi pada penerimaan tenaga medis di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, berlangsung di aula Setdakab.

Menariknya, dalam pidatonya Bupati Ramli memberikan keputusan luar biasa yakni, seluruh tenaga honorer tersebut akan digaji/diberikan upah sebesar Rp 1 juta per bulan per orang.

Padahal selama ini, tenaga honorer di Aceh Barat hanya digaji sebesar Rp 500 ribu per bulan per orang.

“Gaji sebesar Rp 1 juta per bulan per orang ini, saya berikan sebagai wujud kepedulian Pemkab Aceh Barat kepada masyarakat. Hal ini untuk membalas jasa rakyat,” kata Ramli.

Ia menjelaskan, seluruh tenaga honorer harian lepas yang diterima tersebut nantinya dapat bekerja dengan baik, sesuai dengan tugas pokok masing-masing dan akan mendapatkan pengawasan dari masing-masing pimpinan unit kerja.

Ramli juga berpesan kepada seluruh honorer yang sudah dinyatakan lulus tersebut, supaya tidak terpengaruh dengan berbagai hasutan yang kini sedang dilakukan oleh oknum tertentu yang berupaya mengganggu kinerja para honorer.

“Bekerjalah dengan baik, tulus dan ikhlas. Jangan dengarkan hasutan orang, tugas kita melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” kata Ramli MS yang disambut gemuruh tepuk tangan hadirin.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh sejumah pimpinan intasi pemerintah di jajaran Pemkab Aceh Barat. (*)