BREAKING NEWS: Jaksa Tahan Mantan Kadinsos Nagan Raya Beserta Rekanan dan PPK

  • Whatsapp
banner 468x60

DILIPUTNEWS.COM, NAGAN RAYA-Penyidik Kejaksaan Negeri Nagan Raya, Kamis (26/7/2018) resmi menahan empat orang tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam pembangunan Pemukiman Transmigrasi yang berlokasi di Ketubong Tunong, Gampong Blang Lango, Kecamatan Seunagan Timur yang terjadi tahun 2015 lalu.

Data yang diperoleh Diliputnews.com dari Kejaksaan Negeri Nagan Raya menyebutkan, mereka yang ditahan tersebut masing-masing MS yang merupakan mantan Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Nagan Raya.

Muat Lebih

banner 300250

Selain kepala dinas, penyidik juga menahan sejumlah tersangka lainnya dalam kasus ini.

Di antaranya, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Sosial berinisial RS selaku Kepala Bidang Transmigrasi pada Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Kabupaten Nagan Raya.

Kemudian IR selaku rekanan pelaksana pekerjaan pembangunan serta terakhir AH yang bertindak sebagai konsultan pengawas.

“Penahanan terhadap keempat tersangka ini, berdasarkan hasil perkembangan penyidikan dan hasil ekspose perkara yang dilaksanakan tim penyidik yang menangani perkara ini,” kata Kasi Pidana Khusus Kejari Nagan Raya, Mukhsin SH kepada Diliputnews.com, Kamis siang di Suka Makmue.

Ia mengaku keempat tersangka akan ditahan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Meulaboh, Aceh Barat, selama 20 hari mendatang.

Menurut Mukhsin, penahanan tersebut dapay diperpanjang apabila dibutuhkan untuk memudahkan proses peradilan yang akan segera dilakukan dalam waktu dekat, jelasnya. (*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60