Belum Diteken Bupati, Puluhan ASN di Nagan Terancam Gagal Nyaleg

30
Ilustrasi caleg gagal. Sumber: Google.

DILIPUTNEWS.COM, NAGAN RAYA-Puluhan bakal calon anggota legislatif dari kalangan pegawai negeri sipil (PNS) yang akan bertarung dalam Pileg 2019 mendatang, kini terancam gagal menjadi kontestan wakil rakyat yang akan dipilih dalam pesta demokrasi lima tahunan di wilayah ini.

Pasalnya, hingga kini surat pengajuan pengunduran diri yang sudah diajukan oleh sejumlah Bacaleg yang masih aktif sebagai aparatur sipil negara (ASN) tersebut, belum diteken persetujuannya oleh Bupati Nagan Raya.

Keterangan yang diperoleh Diliputnews.com dari sejumlah bacaleg yang minta namanya tak dipublikasi tersebut mengaku resah.

Mengingat, mereka yang sudah bersiap melepaskan statusnya sebagai abdi negara justru terganjal karena belum ada persetujuan dari pemerintah daerah setempat.

“Harusnya hal ini disikapi secara bijak oleh Pemkab Nagan Raya, jangan korbankan hak kami untuk berpolitik untuk dipilih oleh rakyat,” kata seorang ASN.

Pihaknya menduga, belum ditekennya surat pengunduran diri yang sudah diajukan itu bernuansa politis.

Sementara itu, Pj Kepala Dinas Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (DKPSD) Kabupaten Nagan Raya, Bambang Surya Bakti yang berusaha dimintai konfirmasi oleh Diliputnews.com, Selasa (24/7/2018) pagi belum bersedia memberkan komentar terkait hal ini.

Ia mengaku baru satu hari menjabat sebagai kepala dinas di lembaga ini, sehingga belum mengetahui adanya informasi tersebut.

Ia menyarankan wartawan media ini menanyakan langsung ke Sekdakab Nagan Raya, TR Johari sehingga diharapkan bisa mendapatkan konfirmasi yang lebih akurat. (*)