2,5 Jam Setelah Kejadian, Pelaku Perusak Pintu RSUD Meulaboh Akhirnya Menyerahkan Diri

185
Petugas kepolisian meminta keterangan terhadap M, seorang pria yang diduga sebagai pelaku perusak pintu kantor RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, Senin (23/7/2018) malam. Pelaku menyerahkan diri ke polisi setelah 2,5 jam melakukan aksinya. Foto/Diliputnews.com.

DILIPUTNEWS.COM, ACEH BARAT-Aparat kepolisian Aceh Barat, Senin (23/7/2018) malam berhasil mengamankan seorang pria berinisial M (47), warga Drien Rampak, Meulaboh, yang diduga kuat sebagai pelaku tunggal terkait perusakan pintu kantor RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh yang terjadi pada Senin petang sekitar pukul 18.30 WIB.

Informasi yang diperoleh Diliputnews.com menyebutkan, polisi tidak membutuhkan waktu lama untuk bisa mengungkap pelaku dalam kasus yang menghebohkan tersebut.

Operasi pencarian yang di pimpin oleh Kaur Bin Ops Satreskrim Polres Aceh Barat, Ipda P Panggabean bersama jajaran kepolisian setempat, membuahkan hasil dengan rentang waktu 2,5 jam setelah kejadian.

Polisi dengan mudah mengantongi identitas pelaku dan segera dilakukan pencarian.

Praktis, hal ini kembali menjadi prestasi bagi kepolisian karena dengan mudah mengungkap pelaku yang diduga telah melakukan perusakan terhadap aset negara di rumah sakit.

Kapolres Aceh Barat AKBP H Raden Bobby Aria Prakasa SIK didampingi Kabag Ops Kompol Aditya kepada wartawan, Senin jelang tengah malam mengatakan, pelaku berinisial M menyerahkan diri setelah 2,5 jam paska kejadian atau sekitar pukul 21.00 WIB.

“Pelaku diantar keluarganya ke Polres Aceh Barat, ini merupakan suatu penghargaan yang sangat besar. Karena masyarakat masih percaya kepada Polri,” kata kapolres.

Hingga kini pelaku masih diamankan dan dimintai keterangan terkait kasus tersebut.

Pihak kepolisian juga sudah memanggil sejumlah dewan pengawas dan manajemen RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh guna dilakukan langkah selanjutnya terkait kasus tersebut.(*)