Selamat!!! Aceh Barat Wakili Aceh ke Ajang Pemilihan Duta Lingkungan Nasional

162
Adji Syahputra, siswa SMA Negeri 1 Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Minggu (23/7/2018) sore berhasil meraih juara I Duta lingkungan Aceh Tahun 2018, dalam pemilihan Duta Lingkungan Se-Provinsi Aceh yang berlangsung di Banda Aceh. Sedangkan kandidat Duta Lingkungan perempuan dari Aceh Barat, Syarifah Afra Novianti juga menorehkan prestasi yang membanggakan di level provinsi. Foto Diliputnews.com/Istimewa

DILIPUTNEWS.COM, BANDA ACEH – Adji Syahputra, seorang siswa SMA Negeri 1 Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Minggu (23/7/2018) sore berhasil meraih juara I Duta lingkungan Aceh Tahun 2018, dalam pemilihan Duta Lingkungan Se-Provinsi Aceh yang berlangsung di Banda Aceh.

Praktis, putra kebanggaan Bumi Teuku Umar ini akan mewakili Provinsi Aceh guna bersaing di tingkat nasional dalam ajang Pemilihan Duta Lingkungan Indonesia di Jakarta.

Sedangkan kandidat Duta Lingkungan perempuan dari Aceh Barat, Syarifah Afra Novianti juga menorehkan prestasi yang membanggakan di level provinsi.

Ia berhasil menjadi juara FavoriteDuta lingkungan Aceh Tahun 2018 untuk kategori puteri, setelah berhasil mengalahkan kandidat dari 23 kabupaten/kota di Aceh.

“Alhamdulillah peserta Duta Lingkungan Kabupaten Aceh Barat atasnama Adjie Saputra terpilih sebagai juara 1 dan akan mewakili Aceh ke tingkat nasional,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Aceh Barat, Mulyadi SHut didampingi Sekretaris DLH Fauzi SH kepada Diliputnews.com, Senin (23/7/2018).

Pihaknya mengucapkan apresiasi kepada duta lingkungan yang sudah mengharumkan nama ACeh Barat di pentas Provinsi Aceh, dan menargetkan diri juara di tingkat nasional dalam ajang yang sama.

Mulyadi menjelaskan, prestasi yang diraih ini merupakan kepercayaan sekaligus membuktiakn bahwa selama ini edukasi bidang lingkungan di kalangan generasi muda Aceh Barat, berjalan dengan baik.

“Terima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat secara langsung atau pun tidak dalam proses pemilihan ini, sehingga kita berhasil meraih capaian yang maksimal dari Aceh Barat,” ungkap Mulyadi.

Sementara itu, Sekretaris DLH Aceh Barat, Fauzi SH menambahkan, ajang pemilihan Duta Lingkungan adalah agenda rutin Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia yang dilaksanakan setiap tahun, baik di tingkat kabupaten/kota maupun di tingkat propinsi.

Ia menjelaskan, pemilihan Duta Lingkungan Aceh Barat telah dilaksanakan pada tanggal 27-28 juni 2018, berlangsung di Gedung PKK Aceh Barat.

Dalam ajang ini berhasil terpilih Adjie syahputra siswa SMA Negeri 1 Meuulaboh, serta Syarifah Afra Novianti yang merupakan siswi MAN 1 Meulbaoh. (*)