‘Ditikung’ Pidie, Impian Nagan Raya jadi Tuan Rumah PORA 2022 Kandas Ditengah Jalan

145
Hasil rekapitulasi suara pemilihan tuan rumah penyelenggaraan PORA tahun 2022 di Banda Aceh, Minggu (22/7/2018) malam. Pidie berhasil unggul setelah meraih suara sebanyak 25 voter. Foto/Istimewa.

DILIPUTNEWS.COM, BANDA ACEH-Impian Kabupaten Nagan Raya untuk mewujudkan cita-cita menjadi tuan rumah penyelenggaraan ke XXIV pada tahun 2022 mendatang kandas ditengah jalan, setelah dalam pemilihan yang digelar di Banda Aceh pada Minggu (22/7/2018) malam berhasil dikalahkan kandidat dari Kabupaten Pidie.

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara yang digelar dan diikuti oleh seluruh peserta yang berasal dari sejumlah kabupaten/kota di Aceh, Pidie berhasil unggul dengan perolehan suara sebanyak 25 suara.

Sedangkan Nagan Raya hanya terpaut tiga suara yakni hanya berhasil memperoleh 22 suara.

Padahal kabupaten ini, sudah berusaha melakukan berbagai upaya dengan harapan bisa menjadi tuan rumah, namun tetap saja gagal dalam pemilihan yang dilakukan secara fair.

Kandidat tuan rumah lainnya, Aceh Jaya-Aceh Barat 20 suara, Kota Lhokseumawe 4 suara serta Kota Langsa hanya mampu meraih 3 suara saja.

Dengan hasil ini, maka KONI Aceh resmi menetapkan Kabupaten Pidie sebagai tuan rumah penyelenggara PORA ke-XXIIV pada tahun 2022 mendatang.

Sedangkan kabupaten yang gagal dalam pemilihan kali ini, otomatis harus kembali mencalonkan diri setelah penyelenggaraan even setelah tahun 2022 mendatang.

Sebelumnya, Ketua Umum KONI Aceh Muzakir Manaf mengingatkan agar organisasi olahraga meningkatkan kinerja secara handal dan profesional untuk pembinaan prestasi.

Ketika membuka rapat kerja tahunan anggota KONI di Banda Aceh, Sabtu malam, Muzakir Manaf, mengatakan rapat kerja ini sangat penting dilaksanakan guna terciptanya organisasi yang handal dan profesional dalam pembinaan prestasi olahraga.

Muzakir menyebutkan, dalam rapat kerja ada agenda penting yaitu penjaringan tuan rumah pekan olahraga Aceh (PORA) XIV/2022 dan pemaparan persiapan dan kesiapan PORA XIII November 2018 di Kabupaten Aceh Besar.

Muzakir berharap dari rapat kerja ini bisa memastikan kabupaten/kota yang benar-benar siap menjadi tuan rumah PORA XV/2022 dan pelaksanaan PORA di Aceh Besar, November 2018 mendatang. (*)