Badai juga Hancurkan Pondok Pengolah Batu Bata Milik Warga di Nagan Raya

88
Sejumlah tempat pengolahan batu bata tradisional milik warga di Desa Cot Kumbang, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya roboh setelah dihantam badai. Foto direkam Jumat (20/7/2018) siang.

DILIPUTNEWS.COM, NAGAN RAYA-Angin kencang yang melanda sebagian besar wilayah pantai barat Aceh khususnya di Nagan Raya turut merusak sejumlah bangunan.

Tidak hanya atap rumah warga yang rusak, sejumlah tempat pengolahan batu bata tradisional milik warga di Desa Cot Kumbang, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya ikut rusak.

Pantauan Diliputnews.com, Jumat (20/7/2018) siang, kerusakan terparah dialami sejumlah pondok tradisional milik warga yang sehari-hari bekerja mengolah batu bata, yang selama ini dijadikan warga sebagai tempat mencari nafkah.

Hantaman angin ikut merubuhkan sejumlah bangunan, sehingga aktivitas warga terhenti.

Camat Kuala, Nagan Raya, Dahlan kepada wartawan mengatakan pihaknya masih melakukan pendataan terkait kerusakan bangunan yang disebabkan oleh angin kencang dan guyuran hujan yang melanda kawasan ini pada Kamis (19/7/2018) sore.

Ia mengaku sejumlah bangunan rusak dan kini masih dilakukan pengumpulan informasi guna memastikan berapa banyak pondok pengolah batu bara yang rusak.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, kecuali bangunan warga yang rusak. Ini masih kita lakukan pendataan,” katanya singkat. (*)