Tahun Ini, Aceh Barat Peroleh Replanting 20.000 Ha Kebun Kelapa Sawit Rakyat

91
Bupati Aceh Barat Ramli MS didampingi Kadisbunnak, Said Mahjali serta staf khusus bupati Fuad Hadi, SH MH dan tenaga ahli perkebunan M Saladin Akbar, SST menyerahkan program Replanting 20.000 Ha kebun kelapa sawit rakyat kepada Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian Ir Bambang MM, di Jakarta, Senin (16/7/2018).

DILIPUTNEWS.COM, JAKARTA-Pemerintah Kabupaten Aceh Barat dalam tahun ini merencanakan peremajaan (replanting) kelapa sawit milik masyarakat yang tersebar di kabupaten ini.

Hal itu dilakukan Bupati Aceh Barat Ramli MS didampingi Kadisbunnak, Said Mahjali serta staf khusus bupati Fuad Hadi, SH MH dan tenaga ahli perkebunan M Saladin Akbar, SST di Jakarta, Senin (16/7/2018) lalu, saat melakukan pertemuan dengan Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian Ir Bambang MM, di Jakarta.

Bupati Aceh Barat Ramli MS kepada Diliputnews.com, Kamis (19/7/2018) siang mengatakan tujuan pertemuan tersebut terkait dengan kebutuhan petani kelapa sawit di Aceh Barat untuk mendapatkan program peremajaan/replanting dari pemeritah pusat.

Ia menjelaskan, untuk Aceh Barat kebutuhan peremajaan kelapa sawit hampir mencapai 20.000 Hektare.

“Alhamdulillah, Aceh Barat merupakan kabupaten perdana yang mendapatkan program replanting di Aceh, untuk itu saya mengajak Dirjen Perkebunan untuk dapat hadir dalam rangka penanaman perdana program peremajaan kebun sawit masyarakat Aceh Barat,” ungkapnya.

Sementara itu, Dirjen Perkebunan Ir Bambang MM menyampaikan kesediaannya untuk hadir dalam acara penanaman perdana program replanting sawit rakyat di Aceh Barat dan mengharapkan kabupaten ini dapat memproduksi kelapa sawit dengan jumlah besar, guna meningkatkan perekonomian masyarakat. (*)