Diterjang Badai, Nelayan Asal Pulau Banyak Hilang Saat Melaut

71
Ilustrasi nelayan hilang. Foto: Google/Inews.

DILIPUTNEWS.COM, ACEH SINGKIL-Bahtiar (58) seorang nelayan yang merupakan penduduk Dusun Mulia, Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (18/7/2018) dikabarkan hilang setelah sebelumnya pergi melaut.

Informasi yang diperoleh Diliputnews.com, menyebutkan korban pergi melaut seorang diri pada Selasa (17/7/2018) sore hari sekitar pukul 16.30 WIB, menggunakan perahu bermesin yang dilengkapi jaring untuk menangkap ikan.

Pada malam harinya sekitar pukul 21.30 WIB, cuaca di seputaran Pulau Banyak tidak kondusif karena dilanda angin barat yang cukup kuat.

Pada Rabu pagi,Bahtiar belum pulang ke rumah sehingga membuat keluarga menjadi khawatir, sehingga akhirnya melaporkan kejadian tersebut kepada panglima laut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari sejumlah nelayan Barus, Sumatera Utara, nelayan di kawasan itu menemukan sebuah perahu yang ciri cirinya sama dengan perahu yang dipakai Bahtiar di sekitar 5 mil arah selatan Pulau Palambak Kecil, dalam kondisi terapung.

Akan tetapi, tidak ditemukan adanya penumpang diatas perahu.

Beradasarkan informasi tersebut, sekitar Pukul 11.00 WIB, Muspika Pulau Banyak bersama panglima laut melakukan pencarian.

Hingga berita ini ditulis, pencarian terhadap Bahtiar masih dilakukan dan belum diketahui nasib nelayan tersebut.

Camat Pulau Banyak, Aceh Singkil, Rudi Faisal SSTP MSi dalam keterangannya mengatakan pihaknya berharap kepada Pemda melalui BPBD, untuk membantu logistik dalam usaha operasi pencarian korban yang kini sedang dilakukan.

“Semoga korban bisa ditemukan dalam keadaan selamat, kepada keluarga kiranya untuk bersabar menunggu informasi selanjutnya,” pinta Rudi Faisal. (*)