Final Piala Dunia: Perancis Vs Kroasia Malam Ini, Siapakah Sang Juara?

98
Stadion Luhzniki, Moskow, yang akan digunakan untuk laga final Piala Dunia 2018 antara Prancis vs Kroasia. (REUTERS/Christian Hartmann/CNN Indonesia.com)

DILIPUTNEWS.COM – Timnas Perancis akan melawan Kroasia di partai final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki pada Minggu (15/7/2018) malam inipukul 22.00 WIB.

Duel ini bakal ditayangkan secara langsung oleh Trans TV dan Trans 7 atau melalui siaran tv berbayar.

Perancis lolos ke partai puncak setelah mengalahkan Belgia dengan skor 1-0 di hadapan kurang lebih penonton Stadion Kretovsky pada 10 Juli. Satu-satunya gol dilesakkan Samuel Umtiti pada menit ke-51.

Sementara Kroasia yang bermain 120 menit di 16 Besar dan perempat final, sukses mengalahkan timnas Inggris dengan skor 2-1.

Kroasia sempat tertinggal 0-1 karena gol tendangan bebas Kieran Jogn Trippier pada menit ke-5, tapi kemudain menyamakan kedudukan lewat gol Ivan Perisic pada menit ke-68. Di babak pertambahan waktu, tim berjulukan Vatreni ini berhasil mencetak gol kemenangan lewat Mario Mandzukic.

Final Piala Dunia 2018 bukan pertemuan yang pertama antara Perancis dan Kroasia.

Kedua tim pernah berjumpa lima kali dengan Perancis tiga kali menang dan dua laga lain berakhir imbang.

Terakhir kali kedua kesebelasan ini bertanding di Piala Dunia adalah pada semifinal 1998, saat Perancis menjadi tuan rumah ajang empat tahunan tersebut.

Kala itu, Prancis menang dengan skor 2-1, lolos ke final dan kemudian keluar sebagai juara untuk kali pertama.

Kroasia bisa mencatat sejarah jika menang melawan Perancis.

Pasalnya, mereka belum pernah menyabet satu pun gelar juara Piala Dunia dengan prestasi terbaik adalah berada di peringkat ketiga pada Piala Dunia 1998. (*)

Jadwal siaran langsung Prancis vs Kroasia di babak final Piala Dunia 2018:

Minggu, 15 Juli 2018 / Live Trans TV dan Trans 7 / Pukul 22.00 WIB

Sumber: CNNIndonesia.com