Jadwal Piala Dunia Malam Ini: Inggris Vs Belgia Berebut Juara Tiga

45
Aksi pemain timnas Inggris, Ruben Loftus-Cheek, berusaha menghindari pemain timnas Belgia, Mousa Dembele dan Leander Dendoncker, saat berebut bola dalam laga babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2018 di Kaliningrad Stadium, Rusia, Kamis, 28 Juni 2018. REUTERS

DILIPUTNEWS.COM – Partai perebutan ketiga Piala Dunia 2018 Sabtu malam, 14 Juli 2018 atau Minggu dini hari WIB menghadapkan Inggris Vs Belgia.

Kedua tim yang sama-sama kalah di semifinal ini, semula dikabarkan adem ayem menghadapi pertandingan bergengsi ini.

Namun Inggris maupun Belgia memastikan akan tetap serius dalam perebutan tempat ketiga di Stadion St Petersburg.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, memastikan dia tidak berencana membuat perubahan besar-besaran pada susunan pemain The Three Lions saat menghadapi Belgia pada laga perebutan posisi ketiga Piala Dunia 2018 di Rusia.

Southgate pun tidak mau melakukan banyak perubahan pemain seperti saat Inggris kalah dari Belgia di babak penyisihan grup. Saat itu kedua tim banyak mengubah susunan pemain karena sama-sama sudah lolos ke fase grup.

“Semua orang ingin bermain tetapi kadang-kadang bukan keputusan yang bagus memainkan seseorang jika energi mereka tidak ada. Ini bukan 11 pemain yang sama, tetapi kami ingin membuat seminimal mungkin perubahan,” kata Southgate dilansir Skysports, Jumat (13/7/2018).

Southgate mengatakan kekalahan dari Belgia di pertandingan pertama akan menjadi pelecut semangat timnya untuk berburu kemenangan malam nanti.

“Ada banyak motivasi bagi kami dan Belgia telah mengalahkan kami, jadi kami juga ingin membicarakan hal itu,” katanya.

“Secara emosional itu merupakan hari yang sulit tetapi para pemain luar biasa. Mereka menyenangkan diajak bekerja sama. Mereka memiliki energi dan hasrat,” katanya.

“Kami ingin menyelesaikan turnamen dengan baik. Kami telah menetapkan standar kami dalam bekerja dan bagaimana kami bermain,” katanya.

Meskipun gagal menjadi juara setelah dikalahkan Kroasia, namun Piala Dunia kali ini merupakan yang tersukses bagi Inggris sejak 1990.

“Jika kami ingin bermain untuk Inggris, kami harus berhadapan dengan ekspektasi,” kata dia, menjawab tingginya harapan masyarakat kepada Inggris di Piala Dunia.

“Kami telah membangkitkan harapan dan saya tidak memiliki masalah dengan itu karena kami juga meningkatkan kepercayaan kepada para pemain,” katanya.