Akhirnya, Kapolri Pecat Perwira Polisi yang Tendang Ibu di Minimarket

  • Whatsapp
Kapolri Jenderal Tito Karnavian marah dan langsung memecat AKBP Y, oknum polisi yang menendang dua ibu dan seorang anak di sebuah minimarket Bangka Belitung. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
banner 468x60

DILIPUTNEWS.COM,-Seorang polisi berpangkat Ajun Komisaris Besar dengan inisial Y dimutasi setelah melakukan aksi penendangan serta pemukulan terhadap dua orang ibu dan seorang anak.

Y dipecat dari jabatannya sebagai Kepala Subdirektorat Kilas Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Bangka Belitung.

Muat Lebih

banner 300250

Aksi AKBP Y tersebut terekam dalam sebuah video yang kini viral di media sosial.

Dalam rekaman itu Y terlihat beberapa kali menendang seorang ibu paruh baya yang duduk bersimpuh.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Mohammad Iqbal mengatakan pencopotan AKBP Y dilakukan setelah aksi tersebut diketahui oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Menurutnya, Tito marah karena aksi AKBP Y tidak sejalan dengan upaya menghilangkan arogansi kekuasaan dan menekan kekerasan eksesif yang dilakukan anggota Polri

“Kapolri marah dan mencopot AKBP Y hari ini juga. AKBP Y tidak mencerminkan polisi yang Promoter (Profesional, Modern, dan Terpercaya),” kata Iqbal saat dikonfirmasi, Jumat (13/7).

Ia pun menegaskan aksi AKBP Y tidak mencerminkan sosok pelindung, pelayan, dan pengayom masyarakat.

AKBP Y pun kini telah dimutasi dari jabatannya ke perwira menengah di Pelayanan Markas (Yanma) Polda Babel berdasarkan Surat Telegram Kapolda Babel Nomor ST/1786/VII/2018 tertanggal 13 Juli 2018. Jabatannya akan diisi oleh AKBP Steyvanus Saparsono.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60