Gelar Protes, Pelanggan Listrik Bawa Perangkat Elektronik ke Kantor PLN di Nagan Raya

102
Warga Dusun Delima, Desa Blang Baro, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya, Rabu (27/6/2018) siang membawa sejumlah perangkat elektronik yang rusak ke Kantor PLN Rayon Jeuram di kawasan Simpang Peut, Kecamatan Kuala. Foto/Diliputnews.com.

DILIPUTNEWS.COM, NAGAN RAYA-Sejumlah warga Dusun Delima, Desa Blang Baro, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Rabu (27/6/2018) siang melancarkan aksi protes ke Kantor Rayon PT PLN (Persero) Jeuram, berlokasi di Simpang Peut, Kecamatan Kuala.

Kedatangan warga ini sambil membawa sejumlah perangkat elektronik mereka yang rusak, menggunakan sebuah mobil pick up ke kantor PLN yang berjarak sekitar 50 kilometer dari desa mereka, guna meminta pertanggungjawaban pihak PLN.

Pantauan Diliputnews.com, warga yang datang ini turut membawa sejumlah perangkat elektronik yang rusak dan tak bisa dipakai lagi.

Seperti televisi, receiver digital, speaker, blender, bola lampu serta sejumlah peralatan lainnya.

Usai menurunkan barang, warga menunggu pimpinan PT PLN Rayon Jeuram untuk bertanggungjawab terhadap kerugian yang dialami pelanggan listrik di wilayah ini.

TWK Johor Alamsyah (50), warga Dusun Delima, Desa Blang Baro, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya kepada Diliputnews.com, Rabu siang mengatakan kedatangan mereka ke kantor PLN, guna meminta pertanggungjawaban lembaga ini terhadap kerusakan perangkat elektronik yang disebabkan naiknya arus listrik secara tiba-tiba, yang disuplai dari PLN.

“Kami minta PLN bertanggungjawab,” pintanya.

Ia turut memperlihatkan barang-barang warga yang sudah rusak, dengan harapan persoalan ini segera ditanggapi.

Hal Senada juga diungkapkan Jabar, persoalan rusaknya sejumlah perangkat elektronik warga yang diduga disebabkan oleh naiknya arus listrik di Nagan Raya sudah sering terjadi.

Namun hingga kini, persoalan ini masih terus terjadi sehingga masyarakat sebagai pelanggan listrik justru dirugikan, keluhnya.(*)