Wujudkan Tranparansi, Bupati Aceh Barat Teken MoU Soal Penegakan Hukum di Banda Aceh

163
Bupati Aceh Barat H Ramli MS, menandatangani perjanjian (MoU) kerjasama terkait pengawasan dan persoalan daerah berkaitan dengan hukum bersama Kejaksaan Negeri Aceh Barat dan Polres setemat berlangsung di Banda Aceh, Selasa (26/6/2018) siang. Foto/Diliputnews.com

DILIPUTNEWS.COM, BANDA ACEH-Bupati Aceh Barat H Ramli MS, menandatangani perjanjian (MoU) kerjasama terkait pengawasan dan persoalan daerah berkaitan dengan hukum bersama Kejaksaan Negeri Aceh Barat dan Polres setemat berlangsung di Kantor Gubernur Aceh di Banda Aceh, Selasa (26/6/2018) siang.

Penandatanganan ini turut disaksikan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, Kajati Aceh Chareul Amir SH, Wakapolda Brigjen Pol Drs Supriyanto Tarah MM, Inspektur Jendral Depdagri, Wakil Ketua DPRA Drs H Sulaiman Abda, Kajari Aceh Barat Ahmad Sahruddin SH serta Kapolres AKBP H Raden Bobby Aria Prakasa SIK.

Bupati Aceh Barat H Ramli MS kepada Diliputnews.com di Banda Aceh, usai penandatanganan MoU mengatakan kegiatan ini sangat penting dilakukan rangka kerjasama terkait pengawasan berbagai persoalan daerah, sehingga nantinya dapat dilakukan koordinasi dengan baik di jajaran forkompimda.

“Penandatanganan MoU ini diharapkan agar penyelenggara pemerintah dalam membangun perekonomian rakyat, selalu ada koordinasi yang baik dan tidak berjalan dengan sendiri-sendiri sesuai dengan tugas pokok masing-masing,” jelasnya.

Ia menjelaskan, dengan adanya MoU tersebut, penegakan hukum di Aceh Barat tetap ditegakkan sesuai dengan supremasi hukum.

“Penandatanganan MoU ini bukan untuk menutupi berbagai kesalahan, akan tetapi untuk memperjelas berbagai persoalan daerah, demi kemajuan dalam membangun masyrakat di segala bidang di Kabupaten Aceh Barat,” tegas Bupati Ramli MS.(*)