100 Orang Prajurit TNI di Aceh Barat Dites Urine. Hasilnya?

80
Pasi Intel Kodim 0105 Aceh Barat, Lettu Infanteri Rais SAP memeriksa urien 100 orang prajurit TNI dalam tes narkoba berlangsung di Aula Koramil Meureubo, Senin (25/6/2018) siang.

DILIPUTNEWS.COM, MEULABOH-Sebanyak 100 oang prajurit Kodim 0105 Aceh Barat, Senin (25/6/2018) siang diperiksa urine secara mendadak yang dipusatkan di aula Koramil 04 Mereubo, yang dikawal ketat oleh Provos untuk dilakukan tes narkoba.

Pengecekan ini atas perintah Dandim 0105 Aceh Barat, Letkol Kavaleri Nurul Diyanto kepada Pasi Intel Lettu Inf Rais SAP serta menghadirkan satu orang Psikiater/Kepala SMF Jiwa RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, Dr Sari Dewi Apriyanti, MSc Sp KJ.

Pasi Intel Rais SAP disela-sela kegiatan ini mengatakan dengan adanya sosialisasi narkoba ini diharapkan agar setiap prajurit jajaran Kodim 0105 Aceh Barat dapat terhindar dari pemakai, pengedar, bandar serta bahaya narkoba.

“Jika kita perhatikan perkembangan saat ini, sangat banyak sekali pemakai/pengedar narkoba di sekeliling kita. Saya merasa heran, seperti kita ketahui bersama bahwa narkoba itu obat yang sangat berbahaya tapi mengapa masih ada yang mau untuk menggunakannya,” kata Lettu Rais.

Ia juga mengajak seluruh prajurit untuk bersama-sama memerangi narkoba.

“Bagi anggota yang pernah memakai/mengedarkan agar segera tinggalkan sekarang juga, sebelum narkoba tersebut menghancurkan kehidupan kita,” tambahnya.

Meski diperiksa urine satu per satu, hingga berakhirnya tes narkoba, tidak ditemukan prajurit TNI di Kodim Aceh Barat yang terbukti mengkonsumsi narkoba. (*)