Pangdam Iskandar Muda: Pelaku Pembakar Lahan Harus Bertanggungjawab

49
Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin didampingi Danrem 012 Teuku Umar Kolonel Inf Aswardi, meninjau lokasi kebakaran lahan di kawasan Bakongan, Aceh Selatan, Selasa (12/6/2018) siang.

DILIPUTNEWS.COM, ACEH SELATAN-Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SSos meminta kepada pemilik lahan yang terbakar khususnya pelaku pembakaran lahan supaya untuk segera melaporkan/menyerahkan diri ke pemerintah daerah, atau pihak kepolisian maupun TNI untuk bertanggungjawab terhadap kebakaran lahan yang selama ini terjadi.

Pasalnya, pembakaran lahan sangat dilarang oleh pemerintah karena dapat menyebabkan kerusakan lahan dan mengganggu keselamatan lingkungan.

Hal ini ditegaskan Pangdam Iskandar Muda, saat meninjau lokasi kebakaran lahan di kawasan Bakongan, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (12/6/2018) siang.

Dalam kunjungan ini, pangdam juga didampingi Danrem 012 Teuku Umar Kolonel Inf Aswardi SE.

Ia meminta prajurit TNI maupun personel Polri, untuk ikut aktif membantu pemerintah daerah guna memadamkan api di sejumlah lokasi titik kebakatan, serta melaksanakan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan.

Dalam kunjungan ini, pangdam juga meninjau lokasi bencana dari udara dan jalur darat di lokasi kebakaran lahan, guna memastikan pemadaman api akibat kebakaran hutan dan lahan ini bisa secepatnya teratasi.(*)