Mifa Bersaudara Motivasi Calon Duta Wisata Aceh Barat

73
CSR & Media Relations Manager PT Mifa Bersaudara Azizon Nurza didampingi Nazaruddin selaku Media Relations & Promotion Senior Coordinator, serta perwakilan dari finalis Duta Wisata Aceh Barat berfoto bersama usai memberikan materi pelatihan di Aula Disparpora, Senin (11/6/2018) siang.

DILIPUTNEWS.COM, MEULABOH-Manajemen PT Mifa Bersaudara, Senin (11/6/2018) memberikan pembekalan materi terhadap puluhan finalis calon Duta Wisata Aceh Barat Tahun 2018, yang dipusatkan di Aula Dinas Pemuda dan Olahraga di Meulaboh.

Pemateri dalam kegiatan ini diantaranya diisi oleh CSR & Media Relations Manager PT Mifa Bersaudara Azizon Nurza didampingi Nazaruddin selaku Media Relations & Promotion Senior Coordinator, serta perwakilan dari duta wisata Aceh Barat dan intansi terkait.

Dalam pemaparannya, Azizon berharap kepada calon duta wisata tahun ini, nantinyta dapat mempromosikan wisata yang ada di Aceh Barat, sekaligus memajukan daerah dengan ide untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di Bumi Teuku Umar.

Disamping itu, ia juga memberikan motivasi kepada peserta supaya dapat meraih kesuksesan dengan baik dimasa yang akan datang.

Sekretaris Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Barat, Mulyadi mengungkapkan finalis Duta wisata Kabupaten Aceh Barat tahun 2018 ini nantinya akan diuji dengan beberapa tahapan tes, serta peserta juga dikarantina selama tiga hari untuk membekali diri dan dilatih kemampuannya sebagai seorang duta wisata.

“Mereka yang terpilih nantinya menjadi Duta Wisata Aceh Barat, yang melakukan berbagai promosi tentang objek-objek wisata, yang dapat mengundang wisata lokal dan manca negara. Apalagi saat ini sudah berkembang berbagai sarana media sosial yang bisa digunakan untuk tujuan promosi,” jelasnuya.

Dispora juga berharap keberadaan industri tambang batu bara di Aceh Barat, dapat mendukung pemugaran objek-objek wisata yang ada di kabupaten ini, sehingga dapat memajukan sektor parawisata halal yang di kampanyekan Pemerintah Aceh saat ini.

Finalis duta wisata ini diikuti oleh sarjana lulusan dari sejumlah perguruan tinggi di Aceh diantaranya UIN Ar-Raniry, Unsyiah, UTU dan STAIN Tgk Dirundeng Meulaboh.(*)