Disegel Warga, Aktivitas Kantor Keuchik Blang Panyang Nagan Raya Lumpuh Total

116
Kondisi pintu Kantor Keuchik Gampong Blang Panyang, Kecamatan Seunagan Timur, Nagan Raya yang disegel dan dirantai warga, Senin (11/6/2018). Foto/istimewa.

DILIPUTNEWS.COM, NAGAN RAYA-Sejumlah warga di Gampong Blang Panyang, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya sejak Minggu (10/62018) sore hingga Senin (11/4/2018) siang dikabarkan menyegel dan merantai pintu kantor desa (kantor keuchik) yang berada di desa mereka.

Akibatnya, hingga Senin siang aktivitas pelayanan di kantor keuchik di desa ini dikabarkan tak bisa beroperasi dengan baik guna melayani kepentingan masyarakat, lantaran pintu masuk telah disegel warga.

Informasi yang diperoleh Diliputnews.com dari sumber terpercaya menyebutkan, aksi penyegelan pintu kantor keuchik di Gampong Blang Payang, Kecamatan Seunagan Timur, ini diduga dilakukan oleh sejumlah warga terkait beberapa persoalan yang terjadi di desa setempat.

Diduga tak ada penyelesaian, akhirnya warga yang tak puas melakukan aksi penyegelan.

Camat Seunagan Timur, Saiful Bahri yang dikonfirmasi wartawan membenarkan bahwa pintu kantor keuchik di Gampong Blang Panyang, kecamatan setempat telah disegel warga.

Menurutnya, aksi tersebut terjadi lantaran diduga ada kesalahpahaman antar warga di desa, sehingga berujung pada penyegelan kantor desa.

Saiful mengakui persoalan ini sedang ditangani oleh pihak kecamatan, guna mencari solusi terbaik untuk menyelesaikan masalah tersebut.

“Tidak ada masalah yang besar, hanya salah paham saja. Insya Allah dalam beberapa hari ini akan selesai, karena harus dilakukan musyawarah antar warga dan aparat desa,” kata Saiful Bahri. (*)