12 Putra Aceh Barat Lulus Kompetensi Latihan Operasional Truk Tambang Batu Bara

108
Peserta yang lulus pelatihan operasional tambang batu bara berfoto bersama manajemen PT Mifa Bersaudara dan perwakilan pemerintah, di lokasi areal operasional tambang, usai kegiatan penutupan pelatihan, Sabtu (9/6/2018) siang.

DILIPUTNEWS.COM, MEULABOH-Sebanyak 12 dari total 25 orang putra daerah asal Aceh Barat, lulus kompetensi dalam pelatihan operasional armada dump truck dengan kapasitas angkut 30 ton, berlokasi di areal tambang batu bara PT Mifa Bersaudara.

Pelatihan ini telah dilaksanakan selama tiga bulan lalu dengan peserta berasal dari sejumlah desa di aeral ring satu kawasan tambang, Kecamatan Meureubo.

Kepala Teknik Tambang PT Mifa Bersaudara, Adi Risfandi didampingi CSR & Media Relations Manager, Azizon Nurza kepada Diliputnews.com mengatakan pelatihan yang dilaksanakan ini merupakan sebagai komitmen dari implementasi CSR perusahaan, dalam rangka mendidik dan meningkatkan keahlian bagi para pemuda di kawasan sekitar tambang.

Pelatihan ini dipandu oleh trainer profesional dan telah terlaksana dan selesai secara baik.

Dari 25 peserta yang telah dilatih selama 3 bulan, semuanya mampu menghasilkan 12 peserta dengan kelulusan kategori kompeten dan sisanya kurang kompeten dan belum berkompeten.

“Bagi peserta didik yang tidak dan belum berkompeten jangan berhenti, terus mengasah diri, dan tingkatkan kedisiplinan, perjalanan masih panjang, bekal awal sudah dimiliki dan dimantapkan kembali sehingga menjadi operator yang handal, ke depan dapat bersaing mengisi peluang kerja yang tersedia di kawasan industri,” ujar Adi Risfandi.

Kegiatan ini ditutup pada Sabtu (9/6/2018) yang dihadiri seluruh keuchik Ring 1, perwakilan Kecamatan Meureubo, Forum TJSLP Aceh Barat, perwakilan Bappeda Aceh Barat, perwakilan mukim, okoh masyarakat dan anak yatim.

Acara Penutupan ini, dilanjutkan dengan silaturahmi dan buka puasa bersama serta pemberian santunan kepada anak yatim sekitar wilayah operasional tambang batu bara. (*)