Bupati Aceh Barat Sumbang USD 500 Untuk Operasional Masjid di Kamboja

91
Ketua Badan Kemakmuran Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh, Aceh Barat, Anwar, menyerahkan bantuan sembako kepada warga muslim kurang mampu dalam sebuah kegiatan bakti sosial Forsimas Aceh, di kawasan Semprout, Kamboja, Rabu (31/5/2018) sore. Diliputnews.com/Istimewa.

DILIPUTNEWS.COM, MEULABOH-Bupati Aceh Barat, Ramli MS, menyerahkan bantuan operasional kepada sebuah masjid di kawasan Semprout, sebuah provinsi di kawasan Negara Kamboja, sebesar USD 500 atau setara Rp 7 juta (kurs: Rp 14.000).

Penyerahan bantuan ini diserahkan oleh Anwar selaku Ketua Badan Kemakmuran Masjid Agung Baitul Makmur, Meulaboh, Aceh Barat, didampingi imam masjid agung serta perwakilan dari Forsimas Aceh pada Rabu (30/5/2018) sore.

Kunjungan Pengurus Masjid Agung Meulaboh ini tergabung dalam rombongan Forum Silaturahmi Masjid Serantau (Forsimas) Provinsi Aceh dan dihadiri oleh sejumlah pengurus masjid yang berasal dari sejumlah kabupaten/kota di Aceh, serta perwakilan dari sejumlah negara diantaranya berasal dari Irak, Yerusalem-Palestina, Brunai Darussalam, Malaysia, Thailand, Vietnam, serta sejumlah perwakilan dari Indonesia.

“Penyerahan bantuan dari Bapak Bupati Aceh Barat ini, bertujuan untuk membantu operasional masjid di kalangan masyarakat muslim yang ada di kawasa Kamboja. Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada warga muslim,” jelas Anwar melalui Aplikasi Whatsapp, Rabu (30/5/2018) malam.

Selain menyerahkan uang bantuan, Pengurus Badan Kemakmuran Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh jga menyerahkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat miskin di kawasan kegiatan bakti sosial.

Dalam kegiatan ini, Pengurus Forsimas Aceh juga menggelar bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan secara gratis termasuk menggelar kegiatan buka puasa bersama dan dilajutkan dengan shalat tarawih bersama umat muslim Kamboja.

Pihaknya juga berterima kasih atas undangan yang telah diberikan kepada Pengurus Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh, Aceh Barat, yang berkesempatan hadir ke Negara Kamboja atas undangan Pemeritah Kamboja kepada Forum Silaturahmi Masjid Serantau (Forsimas) Aceh, yang turut dihadiri oleh sejumlah pengurus masjid yang tersebar di Aceh, tukas Anwar. (*)