Bocah Usia Tiga Tahun di Nagan Raya Alami Gizi Buruk, Seperti Ini Kondisinya

95
Anggota DPRK Nagan Raya, Cut Man (kanan) menjenguk kondisi bocah M Dafa Gunawan warga Gampong Drien Tujoh, Tripa Makmur, yang diduga mengalami penyakit gizi buruk, Selasa (1/5/2018) sore. Foto/Diliputnews.com.

DILIPUTNEWS.COM, SUKA MAKMUE-M Dafa Gunawan, seorang bocah berusia tiga tahun, warga Gampong Drien Tujoh, Kecamatan Tripa Makmur, Nagan Raya, hingga kini diduga mengalami penyakit gizi buruk.

Akibatnya, anak dari pasangan Sayuti dan Arwiyana, tersebut harus terus menerus tidur dipangkuan ibunya lantaran kondisinya yang memprihatinkan, serta membuat siapa pun yang melihat kondisi bayi malang ini pasti meneteskan air mata.

Keterangan yang diperoleh Diliputnews.com, Selasa (1/5/2018) menyebutkan hingga kini penyakit yang dialami oleh M Dafa Gunawan tersebut belum bisa disembuhkan, sehingga harus mendapatkan perawatan secara medis.

Anggota DPRK Nagan Raya, Cut Man yang melihat langsung kondisi bocah malang tersebut terlihat sedih dan terharu.

Pasalnya, bocah tersebut selama ini luput perhatian dari pemerintah daerah, sehingga penanganan terhadap penyakit yang dialami oleh bocah ini membuat politisi dari Partai Nanggroe Aceh (PNA) Nagan Raya tersebut, harus menahan air mata.

“Kita akan mengupayakan semoga bocah Dafa ini segera mendapatkan pengobatan, saya akan koordinasi dengan RSUD Nagan Raya atau Dinas Kesehatan, supaya secepatnya bisa dibantu,” kata Cut Man kepada Diliputnews.com. (*)