Tour ke Pantai Utara Aceh, Meulaboh FC Boyong Seluruh Pemain

157
CEO Meulaboh FC, Akrim menyerahkan bolakaki kepada perwakilan Pengurus Klub Dewantara FC, Aceh Utara, saat melakoni laga ujicoba di Lapangan Eks PT Asean, Krueng Geukuh, Jumat (27/4/2018) petang.

DILIPUTNEWS.COM, ACEH UTARA-Tim sepakbola kontestan Liga Nusantara, Meulaboh FC sejak akhir April hingga pertengahan Mei 2018 menggelar tour ke wilayah pantai utara Aceh.

Adapun wilayah yang akan dikunjungi oleh tim dengan julukan Laskar Teuku Umar tersebut masing-masing di wilayah Kaupaten Aceh Utara, Kota Lhokseumawe, Bireuen hingga ke Sigli, Kabupaten Pidie.

CEO Meulaboh FC, Akrim kepada Diliputnews.com, Senin (30/4/2018) mengatakan tour yang dilakukan tim yang diasuh oleh pelatih Suheri Daud dan Nizam Sutrisno tersebut, bertujuan untuk melihat kualitas tim yang akan mengikuti Liga Tiga Nusantara tahun 2018 yang diperkirakan akan bergulir usai Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

“Kami sengaja tour ke wilayah Utara Aceh karena disini banyak klub dengan pemain terbaik, sehingga nantinya manajemen bisa mengetahui sejauhmana kekuatan tim Meulaboh FC,” jelasnya.

Ia mengatakan, dalam tour tahap pertama ini manajemen memboyong seluruh pemain dan official dengan jumlah mencapai sebanyak 30 orang.

Dalam kegiatan ini, kata Akrim, manajemen juga ingin melihat kemampuan tim lawan dalam menghadapi anak-anak Aceh Barat di sejumlah laga sepakbola, baik secara ujicoba maupun dalam kegiatan turnamen, guna memastikan apakah kerangka tim yang sudah dibentuk sudah sesuai dengan pola permainan atau belum.

“Kalau sudah sesuai (polanya), berarti terus kita matangkan. Akan tetapi, kalau belum, kita coba evaluasi nantinya,” tambah Akrim yang merupakan Ketua Askab PSSI Aceh Barat ini.