Komunitas Fotografer Aceh Barat Gelar Pameran Foto

  • Whatsapp
Komunitas Fotografer Aceh Barat Gelar Pameran Foto
banner 468x60
Komunitas Fotografer Aceh Barat Gelar Pameran Foto
Komunitas Fotografer Aceh Barat Gelar Pameran Foto

MEULABOH | DiliputNews.com – Pecinta Foto Aceh Barat yang tergabung dalam Komunitas PMC dan Fast Club Aceh menggelar aneka pameran foto selama tiga hari berturut, Kegiatan tersebut sekaligus untuk memperingati gugurnya pahlawan nasional, Teuku Umar.

Ketua panitia pelaksana pameran foto Aceh, Khairul Majli mengatakan pameran foto yang dilaksanakan itu dimulai sejak Minggu (8/2) pagi kemarin, yang dibuka langsung oleh Bupati Aceh Barat, H T Alaidinsyah.

Muat Lebih

banner 300250

Menurut Khairul, terselenggaranya kegiatan seni itu, agar para Fotografer Aceh Barat mampu menambah wawasan terhadap keberagaman budaya melalui foto, sekaligus untuk memahami sejarah dan peristiwa perjuangan Teuku Umar melalui media seni foto.

Selain itu, pameran ini digelar untuk mengangkat karya seni Fotografer ke publik dengan membuka wadah dan ruang sehingga seniman Fotografer Aceh Barat bisa meningkatkan motivasi kerjanya.

“Acara ini sengaja kami buat dalam rangka ulang tahun Teuku Umar ke-116, supaya kawan-kawan photografer termotivasi kerja, lebih penduli, sekaligus menjaring kader photografer muda untuk bisa belajar bersama untuk mengangkat dan mengabadikan peristiwa human interes, tempat-tempat bersejarah dan sebagainya,” katanya, Selasa (10/2).

Dalam pameran photo tersebut, panitia memberi kesempatan kepada fotografer Aceh Barat, untuk memajang karya fotonya tentang sejarah Aceh Barat, Budaya, human interes, landcape, sehingga warga membanjiri tempat pameran itu untuk melihat dan menyaksikannya.

Sementara itu, seorang pengunjung asal kota Banda Aceh, Boy Emhas, mengaku tertarik dengan kegiatan pameran foto tersebut. Sehingga bisa melihat hasil foto-foto bagus yang di pajang, dan bisa menatap Aceh Barat melalui karya-karya yang dipajang.

“Saya harap kegiatan ini perlu dilakukan setiap tahun untuk memotivasi seni Fotografer Aceh dan apalagi dengan hasil foto yang bagus bisa menarik pengunjung dari berbagai daerah,” ungkapnya.(red)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60