Partai Perindo Hadir Untuk Indonesia Sejahtera

72
Partai Perindo Hadir Untuk Indonesia Sejahtera

Partai Perindo Hadir Untuk Indonesia Sejahtera
Partai Perindo Hadir Untuk Indonesia Sejahtera

JAKARTA – Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, Perindo hadir karena kesejahteraan ekonomi Indonesia masih tertinggal dan mutu pendidikan masih jauh dari harapan. Hal ini membuat Perindo hadir dengan tujuan Indonesia sejahtera lahir dan batin.

“Yang memprihatinkan, tingkat kesenjangaan sosial cukup tinggi, kesejahteraan hanya dinikmati oleh kalangan menengah ke bawah,” kata HT dalam sambutannya di acara deklarasi Partai Perindo, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (7/2/2015) malam.

Menurut HT, untuk mewujudkan Indonesia yang sejahtera, yakni dengan meningkatkan pendapatan rakyat hingga tiga kali lipat dari sebelumnya.

“Pendapatan USD4 ribu per tahun itu masih rendah. Paling sedikit itu harus USD12 ribu per tahun. Sehingga pendapatan rakyat Indonesia harus dinaikkan tiga kali lipat lagi, demi kesejahteraan Indonesia,” imbuhnya.

HT menambahkan, kesejahteraan masyarakat seharusnya direfleksikan dengan pendapatan nasional yang mesti ditingkatkan. Selain itu, mutu pendidikan harus menjadi yang utama dalam peningkatan pendapatan masyarakat.

“40 persen masyarakat Indonesia memliki pendidikan Sekolah Dasar ke bawah. Hanya sembilan persen menikmati pendidikan perguruan tinggi, dan itu yang membuat pendapatan rakyat jauh dari harapan,” ungkapnya.

Menurut HT, sebagai partai massa dan partai kader, Perindo juga merupakan partai modern yang akan hadir untuk meningkatkan pendapatan rakyat Indonesia agar sejahtera lahir dan batin.

“Perindo hadir untuk menjadikan rakyat Indonesia sejahtera lahir dan batin dan dimulai dari pendidikan yang sejahtera,” pungkasnya.(red/okezone)