Cuaca Buruk Masih Berpontensi di Barat Selatan Aceh

  • Whatsapp
Di Abdya, Cuaca Ekstrem Terus Melanda Hingga Penghujung Oktober
banner 468x60
Cuaca Buruk Masih Berpontensi di Barat Selatan Aceh
Cuaca Buruk Masih Berpontensi di Barat Selatan Aceh

MEULABOH | DiliputNews.com – Wilayah Pantai Barat Selatan Aceh, masih berpotensi cuaca ekstrim atau buruk, seperti angin kencang dan masih tingginya curah hujan sehingga warga diminta waspada.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Meulaboh, Kabupaten Nagan Raya, Edi Darlupti, Rabu (15/10) mengatakan dalam beberapa minggu ini potensi cuaca eksrem masih berpeluang melanda wilayah Barat Selatan Aceh.

Muat Lebih

banner 300250

“Kita minta warga waspada, cuaca buruk tersebut adanya belokan angin di wilayah pesisir Barat Aceh, sehingga memicu terjadinya perlambatan pergerakan masa udara,” katanya.

Ia menjelaskan, berdasarkan dari data BMKG cuaca wilayah Barat Selatan Aceh Meulaboh Nagan Raya pada untuk tgl 16/10/2014 umumnya berawan namun berpotensi hujan ringan sedang pada siang dan malam hari.

“Kelembapan udara berada di 77 persen hingga 98 persen sedangkan kondisi suhu beradadi 22 sampai 31 derjat Celsius, arah mata angin bergerak dari barat ke timur laut dengan kecapatan 0 – 35km/jam, tinggi gelombang wilayah Barat Selatan Aceh 2 sampai 3 meter,” jelasnya.

Sementara untuk titik hotspot kata dia yang terpantau melalui citra satelit BMKG hanya 1 titik yaitu berada diwilayah perbatasan Aceh Barat dan Aceh Jaya.

Dengan peregerakan masa udara, Ia menambahkan juga menyebabkan pertumbuhan awan-awan hujan, hal ini didukung pula dengan konveksi yang cukup kuat di wilayah Aceh Barat dan sekitarnya.(Red/Af)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60