Gadis Feminim Yang Lihai Didepan Kamera

44
Gadis Feminim Yang Lihai Didepan Kamera

Gadis Feminim Yang Lihai Didepan Kamera
Gadis Feminim Yang Lihai Didepan Kamera

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Blantika Musik dan Perfilman Aceh semakin menggeliat, ramai talenta muda yang namanya mulai mencuat. Alfionitha Nur Wahyuni, salah seorang bintang yang namanya sedang bersinar.

Gadis yang kerap disapa Vio ini memulai karirnya dengan turut menjadi aktor dalam film yang disutradarai Ari Bensu, cineas asal tanah Gayo. Kala itu ia masih berperan figuran.

Walau bukan berdarah Aceh, tanah rencong seakan tempat lahirnya. Bayangkan, dua video clip sudah dilakoninya. Unjuk kebolehan perdananya di album kedua Efendi Maulana, seorang musisi Aceh.

Wajah gadis kelahiran 17 April 1990 ini akan semakin akrap di dunia musik Aceh. Pekan depan wajahnya kembali terlihat dikepingan musik, tapi kali ini Vio duet lipsing bersama Toviq, seorang seniman muda Aceh.

“Ini satu kebanggaan juga walau lipsing, karena Vio orang sunda yang bisa bawa lagu Aceh,” kata Vio saat ditemui disesi pemotretan dibekas Hotel Aceh, Banda Aceh, Minggu (21/9/14).

Bagi lulusan Fakultas Syariah UIN Ar Ranirry ini, menjadi bintang video klip bukan awal kariernya. Nama Vio mulanya tenar dikomunitas fotografer semata, kala itu, gadis kelahiran Bandung ini sekedar menyalurkan hobinya menjadi model.

“Vio dapat tawaran sebagai model pada pertengahan semester kuliah,” ujarnya gadis yang saat ini bekerja sebagai personalia di Hotel Medan, Banda Aceh.

Vio memang tak mematok harga untuk setiap sesi pemotretan, namun bukan berarti dirinya ‘model gampangan.’ Siapapun fotografernya, ia engan melepas hijabnya. “Dari situ Alhamdullilah banyak yang ngajakin hunting.”

“Awal dapat tawaran sebagai model pada pertengahan semester kuliah, Bang Mahdi Adama yang ajakin Vio,” kenang anak pertama dari tiga bersaudara ini.

Segudang prestasi sudah diraihnya, namun, rasa itu belum juga membuatnya cukup baginya, dia masih terus ingin berkarya dan memberi yang terbaik kepada orang yang dicintainya.

“Vio bercita cita ingin menjadi dosen manajemen syariah, namun untuk menggapai cita cita tersebut Vio harus mampu menyelesaikan S2,” Sebut Vio dengan penuh harapan. (Dedex KTB).