Pelanggar Syariat Islam di Aceh Menurun

43
Pelanggar Syariat Islam di Aceh

Pelanggar Syariat Islam di Aceh Menurun
Pelanggar Syariat Islam di Aceh Menurun

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Pelanggar qanun nomor 11 tahun 2002 tentang Syariat Islam di Kota Banda Aceh sudah mulai menurun, Hal tersebut dikatakan Kepala Seksi Penegakan dan Pelanggaran Dinas Syariat Islam Aceh, Samsuddin, Kamis (18/9/2014).

“Pelanggar Syariat Islam sudah mulai menurun, sebelumnya saat kita razia terjaring sampai 200 orang tapi sekarang hanya puluhan saja,” kata Samsuddin.

Menurut dia Pelanggar yang terjaring dalam razia penegakan qanun nomor 11 tahun 2002 di Taman Budaya, Banda Aceh kebanyakan pendatang yang belum mengetahui tentang penerapan syariat Islam di Aceh.

Sweping yang dilakukan oleh polisi Syariat Aceh ini dimulai sekitar pukul 10.15 WIB. Puluhan wanita yang mengenakan pakaian ketat serta laki-laki yang menggunakan celana pendek diberhentikan.

“Mereka dibina di lokasi oleh sejumlah petugas setelah namanya dicatat dibuku mereka diperbolehkan pulang,” ungkapnya.

Samsudin mengaku Razia yang dilakukan tersebut hanya pelanggat yang menggunakan sepeda motor kerena mereka terlihat mengenakan pakaian ketat dan celana pendek, sedangkan pengguna mobil mereka tidak ditahan oleh petugas sebab tidak terlihat.

“Bagi pengendara motor diberhentikan karena mereka mengenakan pakaian ketat terlihat oleh pengguna jalan lain, kalau dalam mobil kan tidak kelihatan oleh orang lain dan di mobil itu ruang tertutup,” ungkap Samsuddin. (Red/Dedex KTB).