Tangke Band Sedot Perhatian Penonton Piasan Seni 2014

  • Whatsapp
Tangke Band Sedot Perhatian Penonton Piasan Seni 2014
banner 468x60
Tangke Band Sedot Perhatian Penonton Piasan Seni 2014
Tangke Band Sedot Perhatian Penonton Piasan Seni 2014

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Band etnik Aceh, Tangke Band berhasil menyedot perhatian masyarakat yang mengunjungi area Piasan Seni Banda Aceh 2014.

Tangke Band juga menjadi band penutup pada panggung utama pada malam kedua, Sabtu malam (30/8) ternyata tak menyurutkan semangat masyarakat yang telah menunggu penampilan anak anak muda Aceh ini.

Muat Lebih

banner 300250

Hal itu terliat dari antusias masyarakat yang berteriak saat MC mempersilahkan Tangke band maju ke atas pentas. Tepuk tangan dan teriakan riuh penonton terdengar saat vokalis muncul di atas pentas.

Lagu pertama yang berjudul “Hele Hum Hala” langsung disambut dengan teriakan oleh para penonton yang telah setia menunggu hingga pukul 23.00 wib malam ini. Begitu juga saat lagu kedua yang berjudul “Meuleuha” dimainkan, masyarakat yang telah menanti penampilan band Aceh tersebut tampak bersemangat mengikuti alunan musik yang dimainkan dengan perpaduan gitar dan tabuhan rapai.

Amatan dilapangan saat musik kedua dimainkan, sebagian para penonton menyambut musik dari Tangke band ini dengan bertepuk tangan memainkan musik didong. Hal tersebut dimainkan sepanjang lagu tersebut dibawakan oleh vokali Tangke band, Subur Dani. Bahkan ditengah lagu, para penonton tampak bangkit dan menuju depan panggung untuk bernyanyi bersama mengikuti vokalisnya.

Sementara saat lagu ketiga dimainkan yaitu Tarek Pukat, para penonton ikut disuguhi atraksi debus yang dimainkan oleh Nazaruddin (Jal Debus). Atraksi debus yang dimainkan ditengah-tengah hentakan gitar dan tabuhan rapai tersebut mampu menghipnotis ribuan penonton yang sedari tadi sudah memenuhi area utama di Piasan Seni Banda Aceh 2014.

“Alhamudlillah malam ini Tangke Band bisa tampil maksimal begitu juga dengan penonton yang cukup antusias menunggu bahkan para penonton ikut menyanyikan lagu tangke bersama sama, ini satu kebanggaan kami kami,” kata Subur Dani vokalis Tangke Band.

Selain penampilan Tangke Band bersama Jal Debus, sejumlah seniman aceh lainnya juga ikut memeriahkan malam kedua perhelatan para seniman ini, seperti Apa Kaoy (seniman Teater), Djamal Sharief, dan Moritza Thaeer .

Selain itu masyarakat juga dihibur dengan penampilan Rahmi Idola cilik yang tampil membawakan lagu Titanium milik David Guetta feat Sia dan peragaan busana dari salah seorang desaigner asal Aceh serta Canang Band yang membawakan lagu aceh berjudul Tapuela Pade dan Tajak Ue Gle. (Red)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60