Turis Asing Kunjungi Piasan Seni 2014 Banda Aceh

  • Whatsapp
Turis Asing Kunjungi Piasan Seni 2014 Banda Aceh
banner 468x60
Turis Asing Kunjungi Piasan Seni 2014 Banda Aceh
Turis Asing Kunjungi Piasan Seni 2014 Banda Aceh

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Tidak hanya wisatawan lokal saja, namun wisatawan asing pun tampak hadir Piasan Seni 2014 ini. Salah satu diantaranya adalah Ema, warga negara German ini tampak menikmati ajang perlehatan seni dan budaya Aceh tersebut.

“Saya baru satu jam keliling di sini, atmosfernya bagus,” ungkapnya setelah melihat salah satu stand seni yang ada di Taman Sari, Sabtu (30/8).

Muat Lebih

banner 300250

Dia juga tampak memberikan apresiasi dengan adanya acara pameran kesenian yang diadakan selama tiga hari ini. Ema yang datang bersama temannya ini tampak senang melihat anak-anak muda Aceh yang bisa berkreasi sesuai dengan keahliannya.

“Saya sangat senang melihat anak muda yang berkarya dengan passionnya,” ungkapnya usai melihat penampilan di panggung apresiasi seni sore tadi.

Tidak hanya mengunjungi semua stand yang ada di area acara saja, namun Ema juga turut melihat bagaimana warga Aceh yang turut menjaga lingkungan seperti menciptakan lingkungan bersih bebas sampah.

Dia juga turut memberikan apresiasi pada pengunjung Piasan Seni 2014 ini turut menjaga lingkungannya. “Saya turut melihat progres positif tentang bagaimana warga Aceh menjaga lingkungannya,” jelasnya.

Dalam acara ini, Ema juga tertarik untuk membeli salah satu hasil kerajinan tangan berupa tempat lampu yang terbuat dari tempurung kelapa. “Saya juga tadi ikut membeli ini, sangat bagus,” ungkapnya sambil memperlihatkan handmade yang dibelinya di salah satu stand di acara Piasan Seni 2014 ini.

Panggung Apresiasi Seni

Belasan anak muda Banda Aceh tampil dalam panggung apresiasi seni yang diadakan di Taman Sari Banda Aceh, Sabtu (30/8). Anak-anak muda ini tampil membacakan puisi dan menampilkan kreasi seni lainnya untuk menghibur pengunjung yang datang dalam acara Piasan Seni 2014 kali ini.

Salah satu penampilan yang menarik mata pengunjung adalah permainan biola yang dibawakan oleh Aisyah. Gadis berumur delapan tahun ini menggesek biolanya dan membawakan lagu bungong Jeumpa di depan masyarakat yang datang menonton penampilan seni tersebut.

“Panggung Apresiasi Seni ini merupakan salah satu wadah bagi para seniman dan penikmat seni di Aceh untuk bisa menampilkan kreasi dan ragam kesenian Aceh pada masyarakat yang hadir” Kata Juru bicara Piasan seni 2014, Suryadi KTB.

Kata Suryadi , Panggung Apresiasi seni tersebut dibuka setiap sore dengan penampilan seni dan juga workshop seni bagi para pengunjung dan para seniman yang hadir.

“Piasan seni 2014 yang diadakan untuk ketiga kali ini memang diharapkan menjadi ruang promosi serta edukasi seni budaya Aceh bagi masyarakat khususnya kaum muda di Kota Banda Aceh”.(Red)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60