KIP Nagan Raya Belum Dilantik

oleh
Pemilu / Ilustrasi
KIP Nagan Raya Belum Dilantik
KIP Nagan Raya Belum Dilantik

NAGAN RAYA | DiliputNews.com – Terkait kekosongan kursi ketua KIP Nagan Raya yang hingga saat ini belum dilantik Bupati, kendati telah dikeluaran SK untuk pelantikan, masih menjadi suatu persoalan yang seolah belum menemui titik terang.

Dari informasi dihimpun wartawan DiliputNews.com, kuat dugaan telah terindikasi muatan kepentingan terhadap persoalaan tersebut.

Ketika di konformasi DiliputNews.com, Kamis (19/12), terkait tidak dilantiknya KIP Nagan Raya oleh Pemda, menurut Bupati HT Zulkarnaini karena masih adanya sejumlah persoalan yang hingga saat ini belum tuntas permasalahaannya.

Kendati masih terus menjadi persoalan yang berlaut hingga saat ini, dirinya myakini pesta demokrasi legeslatif yang akan berlangsung 2014 mendatang akan tetap terselenggara.

Katika ditanya, hingga berapalama KIP harus kosong sementara, waktu kian hari semakin dekat. Bupati enggan berkomentar lebih jauh. “Kita lihat saja nanti, setelah persoalan hukumnya jelas kita akan lakukan sesuai mekanismenya,” ucapnya.

Sementara itu, ketika ditemui langsung diruang kerjanya, ketua DPRK Nagan Raya Samsuardi kepada waspada mengaku pihanya telah melayangkan surat agar segera dilakukan pelantikan terhadap kekosongan KIP.

“Sudah berulang kali saya melayangkan surat, tidak hanya kepada Pemda juga kepada instansi terkait di provinsi maupun Pusat,” ujar Samsuardi. (Red/Dit)