Lima PNS Pemkot Banda Aceh Bakal Dipecat

oleh
Lima PNS Pemkot Banda Aceh Bakal Dipecat
Lima PNS Pemkot Banda Aceh Bakal Dipecat
Lima PNS Pemkot Banda Aceh Bakal Dipecat

BANDA ACEH  | DiliputNews.com – Lima pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Banda Aceh bakal dipecat karena tidak masuk kerja dalam yang lama.

“Ada lima PNS yang memenuhi syarat untuk dipecat. Pemecatan kelima PNS ini masih dalam proses,” kata Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh T Saifuddin TA di Banda Aceh, Selasa 26 November 2013.

Ia mengatakan PNS yang bakal dipecat ini tidak masuk kerja melebih batas waktu tertentu dalam setahun seperti diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin PNS.

Sebelumnya, kata dia, pemerintah kota membentuk tim untuk menginventarisasi pegawai bermasalah.

Setelah tim ini bekerja ditemukan sejumlah pegawai yang tidak masuk kerja melebih batas waktu tertentu seperti diatur PP Nomor 53 Tahun 2010..

Saiduddin menyebutkan ke lima PNS yang bakal dipecat tersebut berasal dari sejumlah dinas, di antaranya Dinas Kesehatan, Dinas Syariat Islam, dan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM.

“Nama dan instansinya secara lengkap nanti akan kami sampaikan kepada publik melalui media massa setelah surat keputusan pemecatan ditandatangani Wali Kota Banda Aceh,” katanya.

Menurut Sekda, pemecatan PNS yang baru pertama kali dilakukan tersebut menjadi pembelajaran, pemecatan ini bisa dilakukan apabila semua pihak konsisten menerapkan aturan.

“Yang kami harapkan semua pihak, seperti kepala dinas, badan kepegawaian, wali kota maupun wakil wali kota konsisten dengan aturan berlaku dalam menegakkan disiplin bagi PNS,” kata T Saifuddin TA.(Red/Ant)