Geuchik Se-Aceh Barat Ikut Pelatihan Dan Pembekalan

oleh
Geuchik Se-Aceh Barat Ikut Pelatihan Dan Pembekalan
Geuchik Se-Aceh Barat Ikut Pelatihan Dan Pembekalan
Geuchik Se-Aceh Barat Ikut Pelatihan Dan Pembekalan

MEULABOH | DiliputNews.com –  Sebanyak 192 Geuchik dan 12 Camat dalam Kabupaten Aceh Barat, Senin (25/11) mengikuti pelatihan dan pembekalan bagaimana memberikan kinerja yang baik ditengah masyarakat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan, di Aula Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan atau BKPP Aceh Barat, yang dibuka oleh Wakil Bupati Aceh Barat, H.Rachmat Fitri.HD.

Dalam sambutannya, Rachmat Fitri, berharap agar para kechik selaku pimpinan pemerintahan di tingkat gampong dapat menjadi ujung tombak keberhasilan Pemerintahan Kabupaten.

“Keberhasilan pemerintah daerah tidak lepas dari peran para kechik maka tugas Geuchik sebagai penyelenggara pemerintahan, pembangunan dan sosial, diharapkan mampu memberikan kinerja yang baik demi terciptanya keberhasilan pemerintah secara menyeluruh,”  ujarnya.

Sementara itu Kepala Bagian Pemerintahan Setaris Daerah Aceh Barat, Mahdali, mengatakan, kegiatan itu berlangsung selama 3 hari yang diikuti oleh 12 camat dan 192 keuchik terpilih pada masa akhir 2012 sampai  dengan 2013 baik yang telah dilantik maupun  belum.

Disamping itu, kata dia, yang menjadi pemateri kegiatan pembekalan tersebut diisi oleh kepala bagian pemerintahan gampong dan mukim Setaris Daerah Provinsi Aceh Janiswar, serta Satuan Kerja Perangkat Kabupaten atau SKPK yang terkait dengan gampong, ia mencontohkan seperti Badan Pemberdayaan Masyarakat.(Red)