Mahasiswa Perpustakaan Informasi Gelar Donor Darah

oleh
Mahasiswa Perpustakaan Informasi Gelar Donor Darah / Ilustrasi
Mahasiswa Perpustakaan Informasi Gelar Donor Darah / Ilustrasi
Mahasiswa Perpustakaan Informasi Gelar Donor Darah / Ilustrasi

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Dalam rangka pelaksanaan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Himpunan Mahasiswa Perpustakaan Informasi Indonesia (HMPII) ke-5, Himpunan Mahasiswa D3 dan S1 Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora, UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Kamis (21/11), menggelar acara Bakti Sosial Donor Darah, yang berlansung di pelataran Fakultas Adab dan Humaniora serta pelataran auditorium Ali Hasyimi UIN Ar Raniry.

Kegiatan bertema “Satu Tetes Darah Untuk Sejuta Umat” yang diselenggarakan oleh mahasiswa perpustakaan itu bekerjasama dengan PMI Cabang Kota Banda Aceh, yang akan berlansung selama 3 hari mulai tanggal 21-23 November 2013 mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana, Irwansyah kepada DiliputNews.com mengatakan, untuk hari pertama pelaksanaan donor darah, pihaknya berhasil mengumpulkan 27 kantong darah dan berharap untuk dua hari kedepan akan bertambah.

“Alhamdulillah, untuk hari ini kita berhasil mengumpulkan 27 kantong darah, dan mudah-mudahan untuk dua hari kedepan bisa bertambah lagi” harapnya

Dikatakan Irwansyah, donor darah yang berhasil terkumpulkan, nantinya akan diserahkan lansung ke unit Transfusi Darah PMI Cabang Banda Aceh, untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami menghimbau bagi masyarakat, mahasiswa jika ingin berpartisipasi mendonorkan darahnya, silahkan menghubungi panitia pelaksana, Ari Suprianto (085296241916) atau datang langsung ke Fakultas Adab dan Humaniora, UIN Ar-Raniry.” pungkasnya.(Red/Ril/Za)