527 Prajurit Kodam IM Mengikuti Pembinaan Bintal Fungsi Komando

oleh
527 Prajurit Kodam IM Mengikuti Pembinaan Bintal Fungsi Komando
527 Prajurit Kodam IM Mengikuti Pembinaan Bintal Fungsi Komando

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Sebanyak 527 Prajurit Kodam Iskandar Muda (IM), Rabu (20/11) mengikuti pembinaan mental fungsi komando dan peringatan tahun baru Hijriyah 1435 H, di balai Teuku Umar, Banda Aceh.

Kegiatan yang mengambil teman “Melalui pembinaan mental fungsi komando Kodam Iskandar Muda dan peringatan tahun baru Hijriyah 1435 H tahun 2013 sebagai sarana memantapkan kebersamaan dengan Rakyat, Militan dan Solidaritas prajurit TNI dalam melaksanakan tugas”.

Hadir dalam pembinaan Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Zahari Siregar, Ketua Persit KCK PD Iskandar Muda, Ny. Gusti Pandu Wibowo, para Asisten, para Kabalak, Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS Kodam IM.

Pangdam IM, Mayjen TNI Zahari Siregar, dalam amanatnya menyampaikan tujuan kegiatan Bintal Fungsi Komando untuk memberikan pencerahan dan bimbingan dalam rangka mening-katkan kondisi mental prajurit dan PNS Kodam Iskandar Muda, sehingga terwujud keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa, memiliki disiplin dan moril yang tinggi serta jiwa korsa yang solid, yang diaktualisasikan dalam pelaksanaan tugas di satuan, kehidupan pribadi dan keluarga, serta kehidupan bermasyarakat.

Lebih lanjut, Pangdam juga menyampaikan kegiatan bintal fungsi komando merupakan sarana untuk membentuk dan memelihara kondisi jiwa prajurit TNI, sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

“Melalui pembinaan mental rohani, ideologi dan tradisi kejuangan, kita berupaya untuk meningkatkan unsur mental psikologi prajurit. Unsur ini sangat menentukan bagi keberhasilan pelaksanaan tugas pokok TNI,” katanya.

Bintal Fungsi Komando tersebut juga di isi dengan ceramah agama tahun baru islam 1 Muharram 1435 H, tentang peristiwa hijrahnya Nabi Besar Muhammad SAW beserta kaum muslimin dari Mekah ke Madinah oleh Tgk H Abrar Zym.

“Kegiatan ini tidak hanya kegiatan seremonial semata, melainkan salah satu upayameningkatkan pendalaman ajaran agama untuk mendorong peningkatan iman dan takwa kepada Tuhan yang Maha Esa,” ujarnya.(Red)