TKPSDA Laksanakan Sidang Perdana Di Meulaboh

oleh
TKPSDA Laksanakan Sidang Perdana Di Meulaboh
TKPSDA Laksanakan Sidang Perdana Di Meulaboh
TKPSDA Laksanakan Sidang Perdana Di Meulaboh

MEULABOH | DiliputNews.com – Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air (TKPSDA) wilayah sungai Woyla Bateue, Rabu (20/11) melaksanakan sidang perdana untuk lima wilayah kerja, yang berlangsung di Hotel Meuligoe, Meulaboh.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Ir Suprianto kepada DiliputNews.com mengatakan sidang perdana TKPSDA Woyla Bateue merupakan tindak lanjut dari keputusan Menteri Pekerjaan Umum yang telah menetapkan 40 anggota tim, yang terdiri dari unsur pemerintah 20 orang dan non pemerintah termasuk LSM 20 orang, yang berasal dari lima daerah aliran sungai Woyla Bateue.

Sementara Kepala Wilayah Sungai Aceh Ir. Murdadi dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan sidang perdana ini seharusnya di awali dengan pengukuhan tim terlebih dahulu oleh Menteri PU, namun setelah berkonsultasi dengan Dirjen Sumber Daya Air, Kementrian PU mengarahkan agar dilaksanakan sidang untuk menyangkut pelaksanaan kelola sungai Woyla Bateue.

“Setelah dilaksanakan sidang perdana ini, kemungkinan pada desember akan dikukuhkan oleh menteri PU untuk pelaksanaan tugas kedepan” paparnya.

Bupati Aceh Barat, H T Alaidinsyah, memberikan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan kegiatan tersebut. Dikatakannya, sungai merupakan sumber daya alam yang harus di jaga kelestarian demi kelangsungan kehidupan anak cucu kedepan, maka dengan adanya pembekalan bagi anggora tim yang tergabung dalam TKPSDA sungai Woyla Bateu.

“Kita harapkan dengan terbentuknya tim ini, daerah aliran sungai bateue terjaga dan memberikan manfaatnya untuk kehidupan manusia,” ujarnya

Kegiatan tersebut diikuti oleh Bappeda, Dinas PU dan Pengairan, Dinas Kehutanan dan Perkebunan dari enam kabupaten, yakni Aceh Barat, Nagan Raya, Aceh Barat Daya, Gayo Lues, Aceh Tengah, Pidie dan Bireun, yang dilaksanakan selama 2 hari penuh, dengan menghadirkan narasumber yang handal dibidang sumber daya air dan sungai.(Red/Za)