KIP Aceh Sosialisasikan Pemilu di Kampus

oleh
Pemilu / Ilustrasi
KIP Aceh Sosialisasikan Pemilu di Kampus
KIP Aceh Sosialisasikan Pemilu di Kampus

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Provinsi Aceh menyosialisasikan pemilihan umum atau pemilu legislatif ke perguruan tinggi di daerah itu untuk membidik pemilih pemula agar berpartisipasi pada pesta demokrasi 2014.

Komisioner KIP Aceh Hendra Fauzi di Banda Aceh menyatakan untuk tahap awal, sosialisasi digelar di Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, Banda Aceh, yang bekerjasama dengan KPU Pusat.

Hendra mengatakan, sosialisasi di Kampus UIN Ar Raniry menghadirkan pembicara Ferry Kurnia Rizkiyansyah dari KPU, Ketua KIP Aceh Ridwan Hadi serta Drs Syamsul Rizal dan Prof Hamid Sarong dari UIN Ar-Raniry.

Selain di UIN Ar-Raniry, kata dia, KIP Aceh juga berencana menyosialisasikan pemilihan umum legislatif ke perguruan tinggi lainnya yang ada di Aceh.

“Kami mengundang universitas, baik negeri maupun swasta yang ada di Aceh bekerja sama menyosialisasikan pemilu legislatif 9 April 2014 mendatang,” kata Hendra Fauzi.

Menurut Hendra Fauzi, tujuan sosialisasi pemilu kepada warga kampus guna memberikan pemahaman kepada mahasiswa selaku pemilih pemula pada Pemilu 2014.

“Sosialisasi ini juga untuk meningkatkan partisipasi pemilu pemula serta menurunkan angka golput pada Pemilu legislatif 2014 mendatang,” kata Hendra Fauzi.(Red/Ant)