Sejumlah Proyek Di Abdya Terancam Diputuskan Kontrak

oleh
Sejumlah Proyek Di Abdya Terancam Diputuskan Kontrak
Sejumlah Proyek Di Abdya Terancam Diputuskan Kontrak
Sejumlah Proyek Di Abdya Terancam Diputuskan Kontrak

BLANGPIDIE | DiliputNews.com – Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf dalam kunjungan ke Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyatakan kekecewaan terhadap realilsasi sejumlah proyek yang bersumber dari dana APBA tahun 2013 di Kabupaten setempat.

“Banyak proyek yang dikhawatirkan tidak selesai tepat waktu,” kata  Muzakir Manaf dengan nada kecewa kepada sejumlah wartawan di lokasi pembangunan Jembatan Cot Jeurat, Blangpidie, Selasa (19/11) siang.

Salah satu proyek yang dikhawatirkan tersebut diantaranya pembangunan jembatan rangka baja di Gampong (Desa) Cot Jeurat Kecamatan Blangpidie senilai Rp 3.731 milyar lebih yang dikerjakan PT Sarjis Agung Indrajaya sumber dana Otsus Kabupaten/Kota yang pengerjaannya baru terealisasi 5 persen.

“Proyek ini akan selesai bila pengerjaannya terus dikebut siang malam,  bila tidak maka akan dilakukan pemutusan kontrak,” ancam Mualem, nama sapaan Wagub Aceh itu.

Sementara itu rekanan proyek jembatan rangka baja itu menyatakan sanggup untuk menyelesaikan tahap pengerjaan hingga batas akhir yang ditetapkan yaitu 31 Desember 2013 mendatang.

Dikatakan, sebenarnya proyek ini akan cepat pada tahap pengerjaan, namun hal itu terkendalan dengan transportasi yang mangangkut sejumlah material jembatan yang dibutuhkan pekerja.

“Kita mengalami kendala dengan transportasi yang mengangkut sejumlah bahan-bahan pengerjaan, sebab umumnya bahan pembuatan jembatan itu harus dipesan langsung dari Jakarta,” katanya.

Namun demikian, pihaknya akan tetap berusaha menyelesaikan proyek tersebut sebelum batas waktu yang ditetapkan.

Sebelum bertolak ke Kabupaten Nagan Raya untuk melihat sejumlah proyek dari sumber dana Otsus lainnya, Wagub Aceh Muzakir Manaf menyempatkan untuk melihat kesiapan sistem pelayanan Kesehatan  di Puskesmas Kecamatan Jeumpa.

Katanya, pelayanan dan realisasi pembangunan di Puskesmas tersebut sudah memadai, meskipun masih terdapat sejumlah kekurangan.

“Peleyanannya sudah bagus, semoga dapat ditingkatkan, masyarakat bisa senang apabila hidup sehat” papar Wagub Aceh Muzakir Manaf  didampingi Wakil Bupati Abdya, Yusrizal Razali.

Setelah melihat kondisi bangunan, Muzakir Manaf  bersama sejumlah pejabat Abdya lainnya melakukan foto bersama dengan sejumlah pegawai, staf dan dokter di Puskesmas tersebut.(Red/Zal)