Pemerintah Aceh Barat Tingkatkan Kerjasama Dengan Dunia Usaha

oleh
Pemerintah Aceh Barat Tingkatkan Kerjasama Dengan Dunia Usaha
Pemerintah Aceh Barat Tingkatkan Kerjasama Dengan Dunia Usaha
Pemerintah Aceh Barat Tingkatkan Kerjasama Dengan Dunia Usaha
Pemerintah Aceh Barat Tingkatkan Kerjasama Dengan Dunia Usaha

MEULABOH | DiliputNews.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Barat, Senin (18/11) kembali menggelar kegiatan Aceh Barat Business Forum (ABBF), guna meningkatkan kerjasama dan koordinasi antara instansi pemerintah dengan pelaku dunia usaha di kabupaten Aceh Barat.

Kegiatan ABBF tersebut, menghadirkan lima pemateri, diantaranya Kepala Bank Indonesia (BI) Provinsi Aceh, Kepala Bank Aceh Cabang Meulaboh, Kepala Cabang PT Permodalan Nasional Madani Aceh, Praktisi Ekonomi dan Kadin Aceh dan dihadiri oleh unsur Muspida serta para pengusaha.

Bupati Aceh Barat, H T Alaidinsyah (H Tito) dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ABBF tersebut untuk meningkatkan kerjasama dan koordinasi antara pemerintah dengan pelaku usaha yang ada di kabupaten Aceh Barat.

Disamping itu, menyampaikan pesan penting kepada dunia usaha bahwa kabupaten Aceh Barat merupakan wilayah yang terbuka dan kondusif untuk berinvestasi, sekaligus membuktikan bahwa pemerintah kabupaten Aceh Barat adalah pemerintah yang pro development dan siap bekerjasama dengan semua pihak dalam mewujudkan pembangunan.

“Wilayah kabupaten Aceh Barat sangat terbuka dan kondusif untuk berinvestasi, dan pemerintah Aceh Barat adalah pemerintah yang pro development dan siap bekerjasama dengan semua pihak,” ujarnya.

Sementara itu, Praktisi Ekonomi Prof. Jasman pada kesempatan itu meminta kegiatan tersebut dilakukan secara regional yang melibatkan pemerintah maupun pelaku usaha yang ada di Pantai Barat Selatan Aceh, yang di prakarsai oleh pemerintah Kabupaten Aceh Barat sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di Barat Selatan Aceh.

“Sehingga Pengelolaan ekonomi dan bisnis yang sejalur itu akan terpadu dalam menentukan kebijakan ekonomi di Pantai Barat Selatan Aceh,” pintanya.

Rekomendasi yang lahir dalam kegiatan ABBF tersebut diantaranya, menjadikan kegiatan ABBF sebagai agenda daerah yang dilaksanakan secara continue, melibatkan banyak unsur lainnya terutama kalangan bisnis agar dapat memberikan pandangan terhadap bisnis dan investasi di daerah.

Lebih lanjut, mengupayakan penyusunan master plan percepatan pembangunan Barat Selatan Aceh diantaranya dengan menghadirkan infrastruktur dan sarana yang memadai seperti pembangunan rumah sakit umum setara dengan RSUZA dan pengoptimalan lembaga pendidikan seperti UTU menjadi perguruan tinggi yang baik di Barat Selatan Aceh.(Red/Za)