76 Mahasiswa Fisip UTU Meulaboh Diyudisium

oleh
76 Mahasiswa Fisip UTU Meulaboh Diyudisium
76 Mahasiswa Fisip UTU Meulaboh Diyudisium
76 Mahasiswa Fisip UTU Meulaboh Diyudisium

MEULABOH | DiliputNews.com – Sebanyak 76 mahasiswa Strata 1 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar Meulaboh, diyudisium di aula kampus tersebut, Kamis (14/12).

Keseluruhan sarjana yang diyudisium masing-masing terdiri dari, 32 mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Negara, 24 mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi dan 20 mahasiswa Program Studi Ilmu Sosiologi.

Dua mahasiswa lulus dengan predikat cumlaude, Noviriani Simarmata dari Program Studi Ilmu Komunikasi, IPK 3,63, masa studi empat tahun dan Nidya Fadmi dari Program Studi Ilmu Administrasi Negara, IPK 3,53, masa studi empat tahun lima bulan.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Sudarman Alwy, M.Ag mengatakan, sampai dengan yudisium mahasiswa angkatan tiga ini, Fisip UTU telah meluluskan 133 sarjana. 85 persen di antaranya telah bekerja, baik di perusahaan swasta maupun pemerintah.

“Kami dari pihak fakultas mengucapkan selamat kepada saudara-saudara semua. Semoga kehadiran anda nantinya dapat menjadi penerang bagi masyarakat. Keberadaan anda sudah dinantikan,” ungkap Sudarman dalam sambutannya.

Yudisium yang bertemakan “Leaders of Inovation” tersebut juga turut dihadiri pejabat Rektorat Universitas Teuku Umar, para dekan, sivitas akademika dan orangtua mahasiswa.

Lebih lanjut Sudarman Alwy mengharapkan, agar keberadaan para sarjana Fisip UTU dapat menjadi pemimpin yang melahirkan inovasi-inovasi baru di tengah-tengah masyarakat.

“Hari ini, tugas anda di kampus telah usai. Sekarang saatnya anda kembali ke masyarakat. Jaga nama baik institusi ini,” tegasnya.[Red]