Kuasa Hukum PT Kalista Alam Minta Hakim Bertindak Adil

oleh
Kuasa Hukum PT. KA Minta Hakim Bertindak Adil
Kuasa Hukum PT. KA Minta Hakim Bertindak Adil
Kuasa Hukum PT. KA Minta Hakim Bertindak Adil

MEULABOH | DiliputNews.com – Kuasa hukum  PT. Kalista Alam, Luhut Pangaribuan, Selasa,(12/11) minta agar majelis hakim yang menangani kasus tindak pidana dugaan perusakan rawa tripa tidak mau dintervensi pihak manapun terlutama lembaga pemerintah yakni Unit Kerja Presiden Bidang  Pengawasan dan Pengendalian (UKP4) sebagai lembaga pemerintahan.

Usai berlangsungnya persidangan kasus pidana dugaan perusakan rawa tripa, luhut mengatakan saat penyampaian esepsi dalam persidangan yang berlangsung dari pukul 09.00 Wib hingga 12.30 WIB siang tadi, harusnya sidang pidana tidak dilakukan dalam waktu yang bersamaan dengan gugatan secara perdata, pasalnya secara hukum menurutnya seseorang itu tidak dapat dihukum dua kali.

Luhut menuturkan saat ini pihak perusahaan PT. Kalista Alam masih dalam proses persidangan atas gugatan secara perdata berkaitan dengan kasus yang sama. Tidak boleh adanya hukuman dua kali seperti yang dimaksud Luhut tersebut, seperti menyangkut belum usainya kasus gugatan secara perdata namun kasus pidananya sudah dilakukan.

Melihat persoalan tersebut luhut merasa, dalam kasus ini seperti adanya intervensi yang dilakukan oleh pihak UKP4 terhadap lembaga hukum tersebut, namun meski demikain kata dia pihaknya tidak mau bersangka buruk karena bisa saja kata dia pihak UKP4 maupun pengadilan menyelesaikan tugasnya.

“Memangsih belum ada hukuman karena masih dalam proses, mestinya harus menunggu yang satu  selesai dong, yang lainnya harusnya dikira-kira dong,”ungkapnya.

Guna mencegah terjadinya hal- hal yang tidak di inginkan seperti Intervensi yang bisa saja terjadi nantinya pihak pengadilan untuk tidak bermain- main, lantaran jika hal tersebut maka bisa- bisa Hakim yang menangani kasus itu di pidakan.(Red)