Sekolah MIN Tepin Batee Abdya Rusak Parah Tertimpa Pohon

oleh
Sekolah MIN Tepin Batee Abdya Rusak Parah Tertimpa Pohon
Sekolah MIN Tepin Batee Abdya Rusak Parah Tertimpa Pohon
Sekolah MIN Tepin Batee Abdya Rusak Parah Tertimpa Pohon

BLANGPIDIE | DiliputNews.com – Salah satu ruangan kelas di sekolah Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) Teupin Batee, Desa Tokoh, Kecamatan Manggeng, Aceh Barat Daya, Sabtu (9/11) rusak parah akibat ditimpa pohon tumbang dari tempat Pemakaman Umum atau TPU yang berada bersebelahan dengan sekolah tersebut.

Kepala Sekolah MIN Teupin Batee, Erliana, kepada DiliputNews.com, Selasa (12/11) mengatakan akibat dari kejadian itu satu ruangan kelas di sekolah itu roboh dan merusak bagian atap dan plafon, sehingga ketika hujan turun, seluruh ruangan tergenang air. Menurutnya pohon yang tumbang tersebut merupakan pohon tua.

“Rusaknya ruangan, ini kita sudah laporkan ke kantor Kakanmenag (Kepala Kantor Kementrian Agama) Abdya secara lisan,” kata Erliana.

Usai laporan secara lisan tersebut, kata dia, pihak Kamenag Abdya sudah turun kelokasi untuk meninjau ruangan kelas yang rusak itu.

Erliana menambahkan, selain telah melaporkan laporan lisan dan telah ditinjau namun pihaknya juga akan menulis laporan secara tertulis secepatnya.

Menurut keterangan warga setempat, kata Erliana, pohon yang tumbang itu selain usianya yang sudah tua pada bagian umbinya selama ini terbakar, sehingga membuat pohon menjadi semakin rapuh dan mudah tumbang.

Sementara itu, Kepala Kankemenag Abdya, H.Arijal, mengungkapkan pihaknya telah menerima laporan tentang kejadian tumbangnya pohon yang merusak salah satu ruangang kelas MIN Teupin Batee tersebut.

“Kita juga sudah turun kelokasi sekolah, dan kita juga sudah meminta kepada kepala sekolah tersebut supaya dibuat laporan tertulis agar segera diteruskan ke Kakanwil Aceh supaya secepatnya dibantu,” terangnya. (Red/Zal)