Kepemimpinan ZIKIR Gagal Dalam Memberantas Kemiskinan

oleh
Kepemimpinan ZIKIR Gagal Dalam Memberantas Kemiskinan
Kepemimpinan ZIKIR Gagal Dalam Memberantas Kemiskinan
Kepemimpinan ZIKIR Gagal Dalam Memberantas Kemiskinan

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Aksi Mahasiswa (GAM) melakukan aksi dihalaman Kantor Gebernur. Dalam aksi tersebut mereka mendesak Pemerintah Aceh untuk segera menuntaskan masalah kemiskinan.

“Pemerintah Aceh dibawah Kepemimpinan ZIKIR harus segera membuka lapangan kerja seluas-luasnya untuk masyarakat agar angka kemiskinan di aceh bisa berkurang,” teriak Koordinator Aksi Sariman Arma, Selasa (12/11) di Banda Aceh.

Padahal, Sariman Arma mengatakan dengan angka Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) 2013 yang mencapai 11,7 Triliun, Pemerintah bisa mensejahterakan masyarakat Aceh.

“Ini sangat aneh, dengan anggaran yang besar tapi pemerintah aceh belum bisa mensejahterakan Masyarakat, apalagi setiap tahun nyan dana otonomi khusus selalu meningkat,” ujar Sariman.

Selain Itu, para mahasiswa juga mendesak pemerintah aceh agar berkomitmen dalam meningkatkan kinerja dalam kebijakan yang Pro Rakyat dan bukan untuk kepentingan kelompok.

“Segera pemerintah aceh mengambil langkah yang baik dalam meningkatkan kinerja Pemerintah dalam memberantas kemiskinan,” jelasnya.

Kalau dilihat dari sisi urutan secara nasional, Sariman menambahkan, Aceh saat ini berada diurutan ke 29 dari 33 Provinsi yang ada di indonesia dan tingkat kemiskinan di aceh masih dibawah harapan masyarakat.

“Ini sudah sangat jelas bahwa kepemimpinan Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf telah gagal,” tambahnya.

Setelah melakukan aksi selama beberapa jam di kantor Gebernur, Kemudian para mahasiswa juga menuju ke simpang lima untuk melakukan aksi kembali dengan membagi-bagikan selebaran kepada penggunan jalan.(Red/Fz)