APBK Kabupaten Nagan Raya Bertambah 20 Miliar

oleh
Anggaran /Ilustrasi
Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten  / Ilustrasi
Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten / Ilustrasi

NAGAN RAYA | DiliputNew.com – Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Nagan Raya pada tahun 2013 bertambah sekitar Rp20 miliar, hal tersebut setelah dilakukan realisasi perubahan dari berbagai sumber seperti Pendapatan Asil Daerah (PAD) ditahun 2012.

Anggota Badan Anggaran Dewan Perwakilan Kabupaten (DPRK) Nagan Raya, Khalidi mengatakan pada tahun 2012, Pendapatan Asil Daerah (PAD) tidak tercapai sesuai dengan target yang telah ditentukan, dan ini menunjukkan lemahnya kinerja SPKP yang mengelola sumber pendapatan daerah.

“Kinerja SKPK yang mengelola sumber-sumber pendapatan daerah masih lemah, seperti pajak daerah, restibusi maupun pedapatan yang sah lainya,” kata Khalidi saat rapat paripurna pemandangan umum Dewan terhadap nota keuangan rencana APBK perubahan, di gedung utama DPRK setempat, Selasa (12/11).

Ia menambahkan, adapun realisasi anggaran pendapat dan belanja Kebupaten tahun 2013 setelah perubahan itu meningkat Rp20.542.307.218 atau dengan jumlah Rp 681.319.882.987 dibandingkan PAD sebelum perubahan Rp 660.777.575.769.

Sementara itu Ketua Fraksi bersama Demokrat Malem Muda mengatakan pengawasan terhadap pelaksanaan anggaran supaya terus ditingkakan, sehingga tujuan dari program dan kegiatan yang dibiayai dengan APBK dapat mencapai sasaran dan dapat dirasakan lasung oleh warga Nagan Raya.

Ia juga menyinggung, terhadap buruknya pelayanan Rumah Sakit dan Dinas Kesehatan di wilayah itu. “Banyaknya laporan dari masyarakat selama ini pelayanan air, kebersihan masih sangat kurang, untuk kedepanya agar dapat ditingkatkan secara signifikan,” ungkap Malem Muda. (Red/Mc)