Ambulan Mogok, Pasien Meninggal Di Jalan

oleh
Ambulan Mogok, Pasien Meninggal Di Jalan
Ambulan Mogok, Pasien Meninggal Di Jalan
Ambulan Mogok, Pasien Meninggal Di Jalan

TAPAKTUAN | DiliputNews.com – Seorang pasien, bernama, Rusdan, warga Rantau Benuang, Kecamatan Kluet Selatan, Aceh Selatan, Minggu, (10/11) meninggal dunia dalam mobil ambulan. Meninggalnya sang Pasien di dalam ambulan diduga akibat ambulan yang mengangkut pasien tiba-tiba mogok ditengah perjalanan.

Peristiwa bermula, saat pasien dalam keadaan sekarat itu hendak di rujuk ke Rumah Sakit UmumYulidin Away (RSU YA) Tapaktuan, tepatnya di dikawasan Gunung Panorama Hatta, Kecamatan Tapaktuan, dan mobil ambulan tiba- tiba mogok akibat dari rusaknya pompa bahan bakar mobil tersebut hingga saluran minyak tidak berfungsi untuk menggerakan mesin mobil.

Sopir ambulan yang mengangkut pasien tersebut, Salnudir, mengatakan ambulan yang selama ini disupirinya memang sering mengalami kerusakan namun karena tidak ada ambulan lain, ia terpaksa menggunakan mobil tersebut.

“Apalagi pasien sudah sekarat jadi terpaksa menggunakan ambulan ini untuk merujuk kerumah sakit,” kata dia.

Menurut Salnudir, mogoknya mobil tersebut akibat dari pompa bahan bakar macet hingga tidak berfungsi menggerakan mesin. Mobil tersebut mengalami mogok selama tiga jam.

Dari pantauan dilapangan, saat pasien tewas keluarga korban hanya bisa pasrah dan berterian histeris tanpa mau mengeluarkan pendapat apapun.(Red)