FAST Biro Aceh Gelar Hunting Konsep Cut Nyak Dhien

oleh
FAST Biro Aceh Gelar Hunting Konsep Cut Nyak Dhien
FAST Biro Aceh Gelar Hunting Konsep Cut Nyak Dhien
FAST Biro Aceh Gelar Hunting Konsep Cut Nyak Dhien

MEULABOH | DiliputNews.com – Komunitas Foto Apa Saja Terserah (FAST) Biro Aceh, Minggu (10/11) sore memperingati hari Pahlawan Nasional, dengan menggelar hunting konseptual Pahlawan Cut Nyak Dhien, di rumah Sanggar Pacut Barren, Meulaboh, Aceh Barat.

Dalam hunting tersebut, selain hadir para fotografer Meulaboh juga dihadiri dari berbagai daerah di provinsi Aceh, baik pemula maupun para fotografer professional, mereka saling berbagi ilmu tentang dunia fotografi terutama konsep ala Pahlawan Cut Nyak Dhien.

Kabiro FAST Aceh, Khairol Majli yang juga penyelenggar kegiatan kepada DiliputNews.com mengatakan hunting koseptual Pahlawan Cut Nyak Dhien ini sengaja dilakukan guna mengenang pahlawan nasional.

“Sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur dimedan perang, yakni salah satu pejuang kemerdekaan yang berasal dari Aceh, para model diwajibkan memakai kostum dan aksesoris yang pernah dipakai oleh Cut Nyak Dhien,” katanya.

Khairol menambahkan, kegiatan itu juga sebagai bentuk kampanye budaya, agar para generasi muda Aceh terus bisa menjaga keragaman budaya dan adat khususnya dalam berbusana muslim yang telah diwariskan oleh para Pahlawan.

Sementara itu, seorang modeling, Dessy Suwarda mengaku senang dan bangga memakai pakaian Ala Cut Nyak Dhien tersebut, dengan kegiatan seperti ini kata Desy, bisa mengenang kembali sosok pahlawan perempuan yang berdarah Aceh itu.(Red/Af)