Lima Unit Rumah Warga Aceh Barat Terbakar

oleh
Lima Unit Rumah Warga Aceh Barat Terbakar
Lima Unit Rumah Warga Aceh Barat Terbakar
Lima Unit Rumah Warga Aceh Barat Terbakar

MEULABOH | DiliputNews.com – Sebanyak lima unit rumah semi permanen di kawasan Jalan Manekro, Desa Ujong Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat terbakar, Minggu malam, (10/11) sekitar pukul 19.00 Wib. Beruntung peristiwa kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebaran (BPBD dan Damkar) Aceh Barat, Dedek Arisman, kepada DiliputNews.com mengatakan saat peristiwa kebakaran terjadi pihaknya langsung menuju lokasi dan berhasil memadamkan api selama 45 menit, dengan mengerahkan 6 unit mobil pemadam di bantu 34 personil pemadam.

Namun pihaknya belum bisa memastikan sumber api awalnya bermula sehingga membakar kelima rumah warga tersebut.

“Untuk penyebab kebakaran serta nilai kerugian hingga saat ini belum kita ketahuim,” tuturnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diperoleh DiliputNews.com dari Kepala Polisi Sektor atau Kapolsek Johan Pahlawan, Muhammadi Muhtari, mengatakan peristiwa kebakaran yang menghanguskan kelima rumah tersebut disebabkan oleh hubungan arus pendek atau konsleting listrik dari salah satu dapur rumah tersebut.

Kelima rumah warga yang terbakar itu, kata dia, masing-masing rumah yang ditempati oleh M.Muad, Nasir, M.Nur, dan Yunus, Mi dan satu unit lagi merupakan rumah kosong.

Menurut keterangan yang diproleh pihak kepolisian dari warga setempat, kata Muhtari, saat peristiwa kebakaran terjadi istri Muad sempat terjebak di dalam rumah, dan dengan memegang sebilah parang dan memecahkan kaca rumah.

“Saat itu istri dari Muad masih terkurung, guna menyelamatkan istri saudara muad warga segera mendobrak pintu rumah itu, dan langsung menegluarkan istrinya dari dalam rumah,” ungkapnya.

Akibat dari kejadian kebakaran yang membakar 5 unit rumah itu, kerugian ditafsir mencapai 100 juta rupiah.(Red)