IPELMABAR Berikan Semangat Kepahlawanan Kepada Ratusan Siswa

oleh
IPELMABAR Berikan Semangat Kepahlawanan Kepada Ratusan Siswa
IPELMABAR Berikan Semangat Kepahlawanan Kepada Ratusan Siswa
IPELMABAR Berikan Semangat Kepahlawanan Kepada Ratusan Siswa

MEULABOH | DiliputNews.com – Ratusan pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) dari tiga kecamatan, yakni kecamatan Johan Pahlawan, Meureubo dan Samatiga kabupaten Aceh Barat, Sabtu (09/11) mengikuti kegiatan Seminar Kepahlawanan, yang diselenggarakan oleh Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat (IPELMABAR), di Aula Setdakab Aceh Barat.

Kegiatan yang mengambil tema “Dengan semangat pahlawan mari kita tumbuhkan semangat belajar untuk meraih cita-cita dimasa depan” tersebut menghadirkan tiga pemateri, diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, dan Sekjen Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh.

Ketua IPELMABAR, Zulkifli Andi Govi, kepada DiliputNews.com, mengatakan kegiatan tersebut untuk memberikan semangat kepada siswa-siswa yang ada di Aceh Barat, tentang semangat kepahlawanan dalam mewujudkan cita-cita dimasa depan.

“Kita ingin memberikan semangat kepada adik-adik yang ada di Aceh Barat, tentang semangat yang dimiliki oleh para pahlawan, terutama semangat yang dimiliki oleh putra Aceh Barat yaitu Teuku Umar Johan Pahlawan,” ujarnya.

Dikatakan Zulkifli, semangat yang dimiliki oleh Teuku Umar, harus menjadi contoh bagi siswa-siswi yang ada di Aceh Barat, yang merupakan generasi penerus dimasa yang akan datang, salah satunya semangat dalam menempuh pendidikan.

“Hari ini Teuku Umar bisa menjadi seorang pahlawan nasional, kita sebagai generasi penerus mau jadi seperti apa ? apakah mau jadi guru, dokter, polisi dan sebagainya, yang penting memiliki semangat yang tinggi untuk mewujudkan apa yang di cita-citakan,” kata Zulkifli. (Red/Za)