Kesadaran Bela Negara, Kodim 0110 Abdya Gelar Cerdas Cermat

oleh
Kesadaran Bela Negara, Kodim 0110 Abdya Gelar Cerdas Cermat
Kesadaran Bela Negara, Kodim 0110 Abdya Gelar Cerdas Cermat
Kesadaran Bela Negara, Kodim 0110 Abdya Gelar Cerdas Cermat

BLANGPIDIE | DiliputNews.com – Melalui Kesadaran Bela Negara, Komando Distrik Militer (Kodim) 0110 Aceh Barat Daya (Abdya) mengadakan lomba cerdas cermat dengan tema “Kita tingkatkan kesadaran bela negara demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Perlombaan cerdas cermat yang berlangsung di Gedung Gor Makodim 0110 Abdya, Kamis (7/11), diikuti 12  Sekolah Menengah Atas sederajat seperti SMAN Setia, SMAN Jeumpa, SMA Harapan Persada, SMAN 1 Manggeng, SMAN 2 Kuala Batee, SMA Tunas Bangsa, SMAN Tangan-Tangan, SMA 1 Kuala Batee, SMAN 1 Blangpidie, SMAN 1 Susoh, SMAN 2 Blangpidie dan MAN Blangpidie.

Dandim 0110 Abdya Letkol Arm E Dwi Karyono AS, menyampaikan, semoga pelaksanaan itu berjalan dengan tertib, baik dan semangat, Abdya harus menonjol kedepannya. “Kita mesti buktikan dengan anggaran besar mampu melahirkan kualitas pendidikan yang baik pula, kita mesti siap menghadapi persaingan dengan yang lainnya, buktikan kalau kita bisa,” tuturnya

Ia juga mengingatkan kepada para siswa  untuk disiplin berlalulintas, demi menjaga keselamatan orang lain dalam berkendaraan. “Kalau kita ugal-ugalan bukan kita saja yang rugi akibat kecelakaan itu justru akan rugi segalanya,” pungkasnya.

Sementara itu, Wabub Abdya Yusrizal Razali, mengatakan menyambut baik kegiatan tersebut karena telah mendukung pemerintah Abdya dalam meningkatkan mutu pendidikan di Abdya.

“Kita berharap semoga kedepan pendidikan kita akan lebih baik hingga ke kancah Nasional,” singkat Wabub.

Dalam acara yang turut dihadiri Wakil Bupati Abdya Yusrizal Razali, Kasdim 0110 Abdya Mayor Inf M. Ramdhan, Kepala Dinas Pendidikan Abdya Drs. Yusnaidi, M.Pd, para Koramil di Jajaran Kodim 0110 Abdya dan  para peserta cerdas cermat. (Red/Zal).