Pengusaha Banda Aceh Dihimbau Tidak Jual Makanan Kadaluarsa

oleh
Pengusaha Banda Aceh Dihimbau Tidak Jual Makanan Kadaluarsa
Pengusaha Banda Aceh Dihimbau Tidak Jual Makanan Kadaluarsa
Pengusaha Banda Aceh Dihimbau Tidak Jual Makanan Kadaluarsa

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Pemerintah Kota Banda Aceh mengingatkan pelaku usaha agar dapat memastikan bahwa barang-barang yang dijual kepada masyarakat tidak ada yang kadaluarsa.

Hal itu disampaikan, Keistimewaan, Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Banda Aceh Drs Ramli Rasyid M.Si M.Pd, dalam rapat konsultasi dan evaluasi penyelenggara usaha dan penanaman modal di Banda Aceh, Kamis (7/11).

Dalam pertemuan itu dikuti oleh 50 penyelenggara usaha di Kota Banda Aceh  yang terdiri dari pengusaha pasar modern, hotel, penanaman modal dalam negeri, cafe dan salon, yang berlangsung di di aula gedung C Balaikota, Banda Aceh.

Disisi lain, Ramli, juga mengajak agar pengusaha dan buruh (pekerja) dapat kompak untuk membangun kota Banda Aceh.

Kegiatan yang dipandu oleh Kabag Administrasi Perekonomian Ari Maula Kafka menghadirkan sejumlah pemateri diantaranya kabid Pengendalian Badan Investasi dan Promosi Aceh, kepala KPPTSP Kota Banda Aceh Emila Sofayana, Staf Ahli Walikota Banda Aceh bidang Pembangunan Ir Said Muchsin dan Muhammad Syarif dari Aceh Reseach Institute.

Kabag Administrasi Perekonomian Ari Maula Kafka mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk melakukan evaluasi pelaku usaha di Kota Banda Aceh.

“Ssecara berkala setelah memperoleh Surat Izin Tempat Usaha, menghimbau agar setiap pelaku usaha dapat menyampaikan laporan baik kendala maupun masukan kepada Pemerintah Kota Banda Aceh,” kata dia.

Ia juga meminta agar adanya sosialisasi perizinan dalam rangka memberikan pemahaman kepada pelaku usaha terkait dengan kelengkapan administrasi penyelenggaraan usaha. (Red)