Kapal Nelayan Di Aceh Selatan Ludes Terbakar

oleh
Kapal Nelayan Di Aceh Selatan Ludes Terbakar
Kapal Nelayan Di Aceh Selatan Ludes Terbakar
Kapal Nelayan Di Aceh Selatan Ludes Terbakar

TAPAKTUAN | DiliputNews.com – Satu unit Kapal penangkap ikan milik H. Lizam, warga Desa Lhok pawoh, kecamatan Sawang, Aceh Selatan musnah terbakar, Minggu, (3/10).

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi saat salah satu awak kapal yang hendak menyalakan mesin, namun naas terjadi ketika mesin tersebut dinyalakan terjadi percikan api  yang menyambar Bahan Bakar Minyak jenis bensin sehingga apipun berkobar menjadi besar.

Kepala Polisi Sektor atau Kapolsek Sawang, Iptu Mustafa, dilokasi kejadian mengatakan saat itu salah satu awak kapal sempat mencoba menyalakan mesin sebanyak dua kali, namun pada saat pertama sekali mesin dinyalakan mesin tersebut tidak menyala.

“Ketika kedua kali dinyalakan percikan api tiba-tiba muncul dan menyambar sebuah jeregen berisi bensin sehingga apipun langsung membesar dan tidak dapat dipadamkan,” kata dia.

Mustafa menjelaskan akibat dari kebakaran tersebut, kerugian diperkirakan mencapai 1,2 miliar rupiah. Besaran taksiran yang diperkirakan tersebut, kata dia, berdasarkan keterangan yang ia peroleh dari pemilik kapal.

Beruntungnya, kata dia, saat peristiwa itu terjadi tidak merenggut korban jiwa namun hanya membakar kapal dan pukat cicin yang ada di kapal itu serta peralatan lainnya.

Dari amatan DiliputNews.com, saat terjadinya kebakaran, tim pemadam  kebakaran datang terlambat, tak ayal warga yang berada dipinggir jalan tidak jauh dari pantai Lhok Pawoh pun menyorakinya, dan api padam dengan sendirinya setelah kapal tersebut hangus terbakar.(Red)